Duet Khofifah-Emil Disepakati Fraksi Partai Demokrat Jatim untuk Diusung di Pilgub 2024

Senin, 11 April 2022 - 03:11 WIB
loading...
Duet Khofifah-Emil Disepakati Fraksi Partai Demokrat Jatim untuk Diusung di Pilgub 2024
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agung Mulyono. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Fraksi Partai Demokrat Jatim sepakat mendukung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dua periode. Kesepakatan ini, terungkap usai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027, Emil Elestianto Dardak menggelar pertemuan dengan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, pada Sabtu (9/4/2022).



Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Agung Mulyono mengungkapkan, keberhasilan Khofifah dalam memimpin Jatim, sangat luar biasa. Provinsi ini dapat bangkit dalam waktu cepat, ketika menghadapi pandemi COVID-19. "Ini adalah prestasi besar yang bisa dirasakan masyarakat luas," katanya, Minggu (10/4/2022).



Dia juga mengungkap sederet penghargaan dari pemerintah pusat, serta keberhasilan menurunkan angka kemiskinan dari kepeminpinan Khofifah-Emil. "Hampir semua hal yang mempengaruhi 11 faktor Indeksi Kinerja Utama (IKU) di Jatim dapat tercapai di era kepemimpinan beliau berdua," kata Agung yang juga anggota Pansus LKPJ Gubernur Jatim Tahun Anggaran 2021 ini.



Sehingga, lanjut dia, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan duet yang sangat klop ini di Pilkada tahun 2024. "Sudah sepakat semua dalam pertemuan itu duet Khofifah-Emil wajib dilanjutkan di 2024 nanti, dan Pak Ketua Emil Dardak langsung setuju," ungkap Agung.



Selain soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, poin penting lain yang dibahas adalah soliditas Fraksi Partai Demokrat Jatim dalam mengawal kebijakan Pemprov Jatim. Kemudian, fokus perjuangan Fraksi Partai Demokrat menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. "Fraksi akan mendukung penuh Partai Demokrat fokus kerja tuntas menghadapi Pemilu 2024," pungkas Agung.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)