Salatiga Siap Sukseskan Pilgub Jateng 2018

Selasa, 20 Maret 2018 - 09:55 WIB
Salatiga Siap Sukseskan Pilgub Jateng 2018
Salatiga Siap Sukseskan Pilgub Jateng 2018
A A A
SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dan masyarakat siap menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018. Dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Salatiga (Pilwalkot) 2017, tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mencapai 83%.

Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Salatiga Susanto menyebut, tingkat partisipasi yang cukup tinggi tersebut menunjukkan adanya kesadaran masyarakat yang cukup tinggi dalam menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi. Ini merupakan modal untuk menyukseskan Pilgub Jateng 27 Juni 2018.

"Angka tersebut termasuk tinggi di Jawa Tengah. Karenanya kontribusi Salatiga ini tidak bisa dipandang sebelah mata dalam menyukseskan pilkada Jateng 2018 ini," katanya saat menjadi salah satu narasumber sarasehan pimpinan umat Kristiani yang diselenggaralan oleh Badan Kerja Sama Gereja-gereja Salatiga (BKGS) di Gedung BKGS, Salatiga, Senin (19/3/2018).

Lebih jauh Susanto mengatakan, Kota Salatiga yang juga dikenal sebagai Indonesia mini karena keberagamannya haruslah mempertahankan pencapaian tersebut. Dia berharap agar iklim kondusif Salatiga selalu terjaga oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk umat beragama di Kota Salatiga.

"Mari kita jaga iklim yang sudah kondusif ini supaya pelaksanaan Pilgub dan Pemilu 2019 di Salatiga bisa berlangsung dengan aman, jujur dan adil," ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan menyatakan, kebhinnekaan dewasa ini mendapat berbagai ancaman dengan adanya berita bohong atau hoax. Media sosial memiliki kerawanan yang lebih besar daripada media konservatif, karena siapa saja bisa menjadi penulis yang dapat membagikan apa saja.

"Masyarakat harus waspada dan berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan bagikan berita yang tidak bisa dipastikan kebenarannya," paparnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1652 seconds (0.1#10.140)