2 Pasangan Cagub Jateng Bertemu Malam Ini

Kamis, 15 Maret 2018 - 17:10 WIB
2 Pasangan Cagub Jateng Bertemu Malam Ini
2 Pasangan Cagub Jateng Bertemu Malam Ini
A A A
SEMARANG - Dua pasangan calon yang berlaga dalam Pilgub Jateng 2018 dijadwalkan akan bertemu malam ini dalam acara debat. Meski demikian, acara yang bakal disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional itu bukan atas prakarsa Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nanti malam itu bukan yang diselenggarakan KPU. Hanya internal dari stasiun TV tersebut. Kalau dari KPU acara debat paslon nanti dilaksanakan tiga kali yakni 20 April, 3 Mei, dan 21 Juni. Nanti juga disiarkan secara langsung oleh TV nasional," ujar Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, Kamis (15/3/2018).

Joko juga menyampaikan, debat atau acara lain yang melibatkan pasangan calon bisa digelar dengan catatan memberikan porsi yang sama. Meski demikian, pihaknya tak akan menghadiri acara yang akan digelar di salah satu hotel di Semarang tersebut.

"KPU tidak datang, kita tidak diundang. Kita ada undangan tapi untuk acara sore ini, tapi terlepas dari acara debat. Sebenarnya debat seperti itu bisa saja dilaksanakan, asal bisa berlaku adil, porsinya jangan berat sebelah," tukasnya.

Sekadar diketahui, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah dijadwalkan mengikuti debat malam ini pukul 19.30 WIB. Debat itu juga menghadirkan pengamat politik dan budayan di antaranya Hanta Yudha, Teguh Yuwono, dan Prie GS.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8274 seconds (0.1#10.140)