Srikandi Parpol Pengusung Siap Jadi Ujung Tombak Khofifah-Emil

Senin, 12 Februari 2018 - 14:23 WIB
Srikandi Parpol Pengusung Siap Jadi Ujung Tombak Khofifah-Emil
Srikandi Parpol Pengusung Siap Jadi Ujung Tombak Khofifah-Emil
A A A
SURABAYA - Gerakan partai pendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak bergerak cepat setelah penetapan resmi dari KPU Jawa Timur. Kali ini, Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak langsung menggelar deklarasi pemenangan di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin (12/2/2018).

Kehadiran srikandi partai ini diharapkan bisa all out mendukung Khofifah-Emil. Mereka menjadi ujung tombak utama dalam meraup dukungan kaum hawa serta kelompok muda di tingkat akar rumput yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Jatim.

Koalisi yang terdiri dari Srikandi Demokrat (Demokrat), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG), Srikandi Hanura, Garda Wanita (Garnita) Malahayati (Nasdem), Perempuan Amanat Nasional (Puan) siap menjadi ujung tombak pemenangan.

Ketua KPP Khofifah-Emil, Dewi Masita menuturkan, deklarasi sebagai bentuk komitmen para srikandi dalam memenangkan Khofifah-Emil. Pelaksanaan deklarasi sendiri diikuti oleh ketua, sekretaris, dan bendahara kelompok perempuan pada partai koalisi pendukung paslon Khofifah-Emil, dari tingkat kabupaten/kota se-Jatim.

"Kami memiliki target koalisi ini untuk mencari dan meraup suara. Tentu saja untuk mendukung dan mencoblos kepada pasangan Khofifah dan Emil," jelas Masita.

Ia melanjutkan, kerja KPP nantinya tidak hanya menargetkan bisa mengajak suara kaum perempuan untuk memilih paslon Khofifah-Emil, tetapi juga pemilih pemula. Apalagi, di Jatim pemilih pemula cukup potensial yang kerap disebut dengan generasi milenial.

"Mereka (pemilih pemula) tentu kami sasar. Sebab, masing-masing di partai ini ada badan sayap yang hubungannya dengan kelompok muda," ujarnya.

Seusai deklarasi ini, katanya, struktur yang ada di badan sayap partai langsung menjalankan tugasnya masing-masing untuk mengajak masyarakat memilih Khofifah-Emil serta berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Khofifah-Emil.

Pihaknya juga optimistis para perempuan partai ini bisa bergerak dengan cepat di masyarakat. "Paling tidak di atas pesaing lah. Harapan kita menang," ucap Masita.

Khofifah menyambut baik dukungan dari srikandi partai yang mau membantunya dalam memenangkan Pilgub Jatim. Upaya keras yang dilakukan para srikandi diyakini mampu meraup banyak dukungan di masyarakat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9842 seconds (0.1#10.140)