Pilkada Serentak Aman dan Kondusif, Khofifah: Terima Kasih Masyarakat Jawa Timur

Kamis, 10 Desember 2020 - 08:28 WIB
loading...
Pilkada Serentak Aman dan Kondusif, Khofifah: Terima Kasih Masyarakat Jawa Timur
Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim dan Ketua KPU Jatim.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak ( Pilkada Serentak ) di 19 kabupaten/kota di Jawa Taimur berlangsung lancar, aman dan kondusif. Masyarakat telah menyalurkan hak pilihnya secara demokratis dengan protokol kesehatan ketat.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memuji TNI- POLRI, KPU, BAWASLU dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk terselenggaranya Pilkada serentak 2020 secara tertib, jujur, adil dan profesional.

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Pilkada serentak. Terutama pada TNI, Polri, dan juga KPU dan semua masyarakat Jawa Timur . Ia berharap kondusivitas ini terjaga hingga seluruh proses dan tahapan Pilkada serentak rampung berjalan.

(Baca juga: PDIP Optimistis Menang di 13 Kabupaten/Kota di Jawa Timur )

"Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa penyelenggaraan pemungutan suara pada pilkada serentak di Jawa Timur hari Rabu (9/12/2020) berjalan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat di 19 Kabupaten Kota di Jatim telah menyalurkan hak pilihnya. Dari data kami, total TPS ada sejumlah 48.607 titik, dan total pemilih tercatat berjumlah 18.615.191 orang yang tersebar di 386 kecamatan dan 4.789 desa/ kelurahan," kata Khofifah, Kamis (10/12/2020).

Gubernur Khofifah berpesan, setelah proses pemungutan suara, masih ada proses penghitungan suara di Kecamatan dan kabupaten/ kota hingga penetapan pasangan kepala daerah terpilih. Hingga seluruh proses tersebut selesai, ia meminta seluruh pihak untuk saling menjaga kondusivitas dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

(Baca juga: Menang Hitung Cepat, Gus Muhdlor: Anda Semua Orang Hebat )

"Seluruh pihak, masing-masing pasangan calon, relawan dan simpatisan, saya sampaikan terimakasih telah menjaga suasana kondusif saat penyelenggaraan penghitungan suara. Selanjutnya saya harapkan untuk terus saling menjaga suasana yang kondusif di Jatim, baik di masa perhitungan suara hingga penetapan kepala daerah terpilih," tegas Khofifah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)