Polri Mutasi Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Jurnalis Bojonegoro: Terima Kasih Pak Kapolri!

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:22 WIB
loading...
Polri Mutasi Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Jurnalis Bojonegoro: Terima Kasih Pak Kapolri!
Jurnalis Bojonegoro mengirimkan karangan bunga ke Polres Bojonegoro. Foto/iNews TV/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Sejumlah Jurnalis mengirimkan karangan bunga ke Mapolres Bojonegoro menjelang acara serah terima atau pisah sambut Kapolres Bojonegoro yang baru pada Selasa (19/12/2023). Namun karangan bunga tersebut berisi pesan yang tak lazim.

Karangan bunga itu berbeda dengan puluhan karangan bunga lain yang berjejer, yaitu berisi ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, atas dimutasinya Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto.

Menurut para Jurnalis, mereka sengaja mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk syukur dan ungkapan kekesalan, karena Kapolres Bojonegoro yang lama dianggap tak menghargai kerja-kerja jurnalistik, yang selama ini dilakukan para jurnalis di wilayah tersebut.



Salah satu jurnalis Tulus Budi Santoso mengatakan, kapolres sangat sulit dikonfirmasi, bahkan sejumlah ia mengaku sudah puluhan kali berusaha menghubungi via pesan maupun telpon, namun tak pernah digubris.

“Saat bertemu langsung kapolres juga tak acuh kepada jurnalis yang berusaha minta wawancara,” ungkapnya.

Melalui pesan sindiran lewat karangan bunga ini, diharapkan kapolres yang baru lebih komunikatif dan terbuka, karena para jurnalis pada prinsipnya adalah bekerja untuk menyampaikan informasi kepada publik, atau bukan untuk kepentingan pribadi.

“Ini mungkin bisa menjadi catatan ya, jika kedepan masih seperti itu maka kami juga akan Kembali melakukan protes,” pungkas pria yang juga sebagai Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro ini.

Untuk diketahui, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogip Triyanto resmi dimutasi, sebagai wakil Komandan Satuan Banteknik (Wadansatbantek), Satuan Gegana Korps Brimob Polri.

Rogib digantikan AKBP Mario Prahatinto, yang sebelumnya menjabat Kasubag Perencanaan dan Program Anggaran, Bagian Perencanaan dan Administrasi, Devisi TIK Polri.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)