Mutasi Polri, Kapolres Bojonegoro Diganti Meski Belum Setahun Menjabat

Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:18 WIB
loading...
Mutasi Polri, Kapolres Bojonegoro Diganti Meski Belum Setahun Menjabat
Kapolres Bojonegoro AKBP Raqib Triyanto diganti dengan AKBP Mario Prahatinto. Foto/Istimewa
A A A
BOJONEGORO - Pucuk pimpinan di Polres Bojonegoro Kembali berganti. Kapolres yang sebelumnya dijabat AKBP Raqib Triyanto akan diganti denganAKBPMario Prahatinto, yang sebelumnya menjabatKasubbagrenprogar DIV TIK Polri.

Hal itu sesuai Surat Telegram Kapolrinomer: ST/2750/XII/KEP/2023 tanggal 7 Desember 2023. Sementara AKBP Raqib Triyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Wadansatbantek Pasgegana Korbrimob Polri.

Sementara Kasi Humas Polres Bojonegoro IPTU Supriyanto membenarkan adanya pergantian di pucuk pimpinan polres.“Nggih leres (iya benar) mas,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui WA, Jumat (8/12/2023).



Padahal AKBP Raqib Triyanto diketahui belum setahun menjabat sebagai Kapolres di kota minyak ini, tepatnya sejak tanggal 20 januari 2023.Kembali bergantinya pucuk pimpinan Polres menjadi perbincangan di kalangan jurnalis atau wartawan di Bojonegoro.

Mayoritas mereka bersyukur atas digesernya kapolres lama. Pasalnya ia kerap menunjukkan sikap tak acuh atau tidak peduli kepada wartawan. “Saya mungkin sudah puluhan kali konfirmasi, tapi tak pernah digubris, baik telpon maupun melalui WA,” ungkap Tulus, wartawan Bojonegoro.

Tulus menambahkan, jika ia sudah memastikan bahwa nomer tersebut benar milik kapolres, sikap tak acuh tersebut sangat disayangkan.



Tak hanya tulus mayoritas wartawan yang sehari-hari meliput di wilayah Bojonegoro juga mengeluhkan hal yang sama, meskipun dia bertasal dari media cetak, ciber dan media TV mainstream, baik lokal, regional maupun media nasional.

“Kami berharap agar kapolres selanjutnya lebih komunikatif kepada awak media, karena kerja-kerja jurnalistik pada prinsipnya adalah untuk publik,” pungkas pria yang juga sebagai Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)