Bupati Nurhidayah Lantik 3 Kadis di Lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat

Selasa, 06 Februari 2018 - 14:39 WIB
Bupati Nurhidayah Lantik 3 Kadis di Lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat
Bupati Nurhidayah Lantik 3 Kadis di Lingkungan Pemkab Kotawaringin Barat
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah, mengambil sumpah atau janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pertama di Lingkungan Pemkab Kobar, di Aula Kantor Bupati, Selasa pagi (6/2/2018). Pejabat yang dilantik di antaranya, Rodi Iskandar sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Statistik dan Persandian Kobar; Majerum Purni sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar; Bambang Djatmiko Trikora sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Semoga pejabat baru yang dilantik bisa menjalankan tugasnya dan menjalankan amanah dengan baik. Ke depan ketiga pimpinan SKPD ini harus langsung bekerja di dinas masing masing,” ujar orang nomor satu di Kotawaringin Barat ini usai melantik.

Sementara itu terkait tiga dinas di lingkungan Pemkab Kobar yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt), yakni Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Olahraga, dan Dinas Perumahan dan Permukiman, bupati menjawab bakal mempelajari terlebih dahulu.

“Karena ketiga dinas tersebut tupoksinya mirip dengan Dinas PU PR, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian. Bisa jadi nanti kita lebur saja,” kata Bupati Nurhidayah.

Sedangkan terkait penyegaran pejabat di lingkungan Pemkab Kobar yang belum dilakukan bupati yang telah dilantik pada Juli 2017 ini, dirinya mengaku akan melakukan kajian dan penilaian terhadap kepala dinas dan pejabat lainnya.

“Ya kita lihat nanti, penyegaran diperlukan untuk mendongkrak kinerja. Dan itu biasa saja dilakukan di setiap lingkup pemerintah daerah,”tandasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)