Sektor Perikanan di Kobar Menjadi Atensi Khusus Pemerintah Daerah

Senin, 07 Februari 2022 - 09:19 WIB
loading...
Sektor Perikanan di Kobar Menjadi Atensi Khusus Pemerintah Daerah
Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Dicky Zulkarnaen, memberikan apresiasi kepada Pemkab Kobar atas perhatiannya terhadap sektor perikanan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Dicky Zulkarnaen, memberikan apresiasi kepada Pemkab Kobar atas perhatiannya terhadap sektor perikanan .

Hal itu, katanya, terbukti dengan banyaknya kucuran bantuan bagi masyarakat nelayan pesisir di Kecamatan Kumai dan nelayan di kecamatan lainnya.

"Atas nama pribadi dan kelembagaan, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena selama ini di masa Kepemimpinan Pasangan Nurani (Nurhidayah - Ahmadi Riansyah), perhatian pemerintah daerah begitu besar untuk kemajuan sektor perikanan," katanya, Senin 7 Febuari 2022.

Lanjut Dicky, Kobar memiliki potensi sektor perikanan yang besar, sehingga dengan diimbangi adanya peningkatan sarana dan prasarana, maka masyarakat nelayan bisa meningkatkan hasil produksinya. "Maka dengan bantuan alat tangkap ini kesejahteraan masyarakat nelayan akan meningkat," sebutnya.

Pada 3 Februari 2022, dinas perikanan menyerahkan bantuan hibah bagi pelaku usaha perikanan di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai.

Bantuan ini untuk masyarakat pesisir kumai yang realisasinya diberikan melebihi dari target dari permintaan masyarakat. Baca: Omicron Meluas, Binda Kalteng Kebut Vaksinasi Tahap II dan Booster.

"Bahkan yang lebih luar biasa lagi, bantuan perikanan yang diberikan selama ini berbanding lurus dengan hasil produksi perikanan. Bantuan mengalami kenaikan signifikan sekitar 10.000 ton selama periode ibu bupati menjabat. Ini membuktikan kalau kebijakan yang ditetapkan, khususnya di bidang perikanan ini berjalan efektif dan tepat sasaran," pungkasnya.

Ke depannya semoga kebijakan seperti ini akan terus berlanjut dan berjalan pula disektor lain di wilayah Kotawaringin Barat sehingga masyarakat sejahtera.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)