Lari Bareng Atikoh Ganjar, Hasto Kristiyanto: Dia Inspirasi Saya

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:54 WIB
loading...
A A A
Wali Kota yang karib disapa Mbak Ita menjadi pihak yang melepas kegiatan lari maraton ini.

Di garis start, Hasto tampak menyapa sejumlah pelari. Beberapa bahkan meminta Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu untuk berswafoto.

"Bagaimana, istirahat cukup? Semangat, ya," kata Hasto menyapa warga yang hadir dalam acara tersebut.

Tak berapa lama, Atikoh Ganjar pun tiba di lokasi acara. Istri Ganjar dan Hasto itu pun bersalaman dan berdiskusi sebentar.

Tak berapa lama, Atikoh Ganjar bersama tim pelarinya menuju posisi depan. Sedangkan Hasto berada di sisi tengah saat kegiatan lari lepas.

Hasto mengaku salah satu inspirasinya untuk berlari adalah Atikoh Ganjar, yang dikenal juga sebagai pelari. Atikoh Ganjar bahkan sudah pernah berhasil menyelesaikan Borobudur Marathon dengan jarak 42 kilometer.

“Saya terinspirasi dari Ibu Atikoh. Berlari sekaligus melatih daya tahan dalam waktu yang panjang,” ujar Hasto yang juga Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu.

Walau begitu, Hasto tak jumawa. Menyadari bahwa dari latihannya selama ini dia baru kuat berlari 1 jam tanpa berhenti, ia tak ingin memaksakan diri berlari dua jam tanpa henti seperti di Semarang 10K ini.

“Berlari 2 jam tanpa henti masih menjadi tantangan bagi saya. Jadi saya ikut memberi semangat saja, kalau disuruh 10 km rasanya masih terlalu berat buat saya. Jadi ini sebagai bentuk dukungan atas komitmen gerak cepat Pak Ganjar,” ujar Hasto.

Adapun, rute perlombaan Semarang 10 K yang memiliki jarak 10,02 kilometer dan batas waktu tempuh dua jam tersebut, dimulai dari Balai Kota Semarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)