Hari Minggu, Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan pada Sore dan Malam

loading...
Hari Minggu, Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan pada Sore dan Malam
Gedung Merdeka lokasi Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan semua kawasan di Kota Bandung pada Minggu 9 Agustus 2020, bakal diguyur hujan ringan.

Ramalan tersebut didasarkan pada analisis kelembapan udara pada ketinggian 3 kilometer (km) di wilayah Jawa Barat cukuptinggi sehinggamendukung peluang pembentukan awan-awan hujan. (BACA JUGA:Astaga, Dirjen Dikti Kemendikbud Pastikan Tak Ada Profesor Bernama Hadi Pranoto)

Suhu udara Kota Bandung berkisar antara 20-32 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 55% hingga 95%. Angin berembus dengan kecepatan rata-rata 20 km per jam.(BACA JUGA:Jabar Larang Guru Berusia 45 Tahun ke Atas Mengajar Tatap Muka)

Hari Minggu, Kota Bandung Bakal Diguyur Hujan pada Sore dan Malam


Pada pagi hari 07.00-10.00 WIB, langit ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Bandung utara, selatan, timur, barat dan tengah cerah berawan.(BACA JUGA:Miris, Nenek Renta di Tasikmalaya Hidup dengan Ayam dan Kucing)



Pada siang menjelang sore 13.00 WIB, semua kawasan di Kota Bandung, yakni Bandung utara, selatan, barat, timur, dan tengah berawan.

Sore hari, 16.00 WIB, semua kawasan di kota berjuluk Parijs van Java ini, baik utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, dibasahi hujan ringan.

Begitu juga malam hari, 19.00 WIB, langit seluruh kawasan di Bandung Raya, yaitu Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, juga menumpahkan hujan ringan.

Sementara, pada dini hari 01.00-07.00 WIB, Senin 10 Agustus 2020, langit semua kawasan di Bandung Raya, yakni Bandung utara, selatan, timur, barat dan tengah, berawan.

Suhu udara terendah atau minimum di Bandung utara 19,5 derajat, kelembapan udara 54%-88% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 6-19 km per jam.



Suhu minimum Bandung selatan 19,6 derajat, kelembapan udara 54%-88% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 6-19 km per jam.

Suhu paling dingin di Bandung timur 19,5 derajat, kelembapan udara 55%-87% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 6-19 km per jam.

Suhu minimum Bandung barat 19,2 derajat, kelembapan udara 55%-89% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 6-19 km per jam.

Sedangkan suhu minimum Bandung tengah 19,6 derajat, kelembapan udara 53%-87% dan angin berembus dari arah Tenggara dengan kecepatan rata-rata 6-19 km per jam.

Perincian suhu udara tertinggi atau maksimum Bandung utara, selatan, dan tengah 30,3 derajat. Bandung barat 30 derajat dan Bandung timur 30,2 derajat Celsius.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top