Beri Pelatihan Ratusan Pelaku UMKM, Sandiaga Uno: Cara Ciptakan Lapangan Kerja

Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:20 WIB
loading...
Beri Pelatihan Ratusan Pelaku UMKM, Sandiaga Uno: Cara Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan pelatihan kepada ratusan pelaku UMKM di Naf Space Makassar. Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Makassar dan memberi pelatihan kepada ratusan pelaku UMKM di Kota Daeng, Jumat (1/12/2023) malam.

”Kita memberikan pelatihan dan juga bagaimana usaha-usaha ini (UMKM ) bisa berkembang dan menciptakan lapangan kerja,” kata Sandiaga di hadapan ratusan pelaku UMKM di Naf Space Makassar.

Dia berterima kasih kepada Putra Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Alam Ganjar dan Ketua TPD Sulsel, yang telah hadir bersama 350 pelaku UMKM di Makassar.



Sandiaga memuji anak-anak muda dan emak-emak karena mampu memulai usaha di bidang ekonomi kreatif termasuk juga usaha-usaha pemula.

Dia juga mengakui banyak tantangan yang dihadapi terutama untuk tahun 2024. Namun pihaknya optimistis akan mampu dihadapi dengan kehadiran anak-anak muda.

”Antusiasmenya hari ini luar biasa, cara ini akan ada inkubasi selama 2 bulan kita siapkan supaya mereka mendapatkan 3P pelatihan pemasaran dan permodalan,” ungkapnya.



Selain itu, Sandi juga menyakini kalangan muda pemilik usaha sebanyak 57% sangat efektif bisa menyampaikan kepada anak-anak muda pemikiran kita untuk ekonomi.

”Kami yakin dan optimistis karena UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita, 61% ekonomi kita ditopang oleh UMKM dan 97% lapangan kerja diserap oleh UMKM,” tandasnya.

Sementara dalam diskusi, terungkap bahwakeluhan sebagian pengusaha muda ini bagaimana bisa lapangan kerja anak-anak muda ini membangun usaha, apalagi biaya hidup dan harga bahan pokok yang semakin tinggi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)