Bersama Alam Ganjar, Sandiaga Uno Motivasi Pelaku UMKM di Makassar

Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:37 WIB
loading...
Bersama Alam Ganjar, Sandiaga Uno Motivasi Pelaku UMKM di Makassar
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan motivasi kepada ratusan pelaku UMKM di Naf Space Makassar, Jumat (1/12/2023). Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir di Makassar dan memberi motivasi bagi ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar, Jumat (1/12/2023).

Sandi pun mengaku takjub dan memuji anak muda dan emak-emak yang berani memulai usaha di bidang ekonomi kreatif.

“Terima kasih Mas Alam Ganjar, dan teman-teman, kita hari ini bertemu dengan 350 UMKM, anak muda dan ibu-ibu perempuan-perempuan hebat yang memulai usaha di bidang ekonomi kreatif termasuk juga usaha-usaha pemula,” kata Sandi, Jumat (1/12/2023).



Sandiaga pun membeberkan, banyak tantangan yang dihadapi terutama untuk tahun 2024. Namun demikian, pihaknya optimistis mampu dihadapi karena UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia.



“Kami yakin bisa dihadapi, karena sebanyak 61% ekonomi kita ditopang oleh UMKM dan 97% lapangan kerja diserap oleh UMKM, oleh karena itu anak-anak muda terinspirasi oleh Mas Alam dan juga Dokter Adit, Dokter Udin dan Mbak Reni. Kita harapkan bisa menjadi juara-juara dari persaingan ekonomi ke depan,” ungkapnya.

Menparekraf yakin dengan antusiasmenya yang ditunjukkan para pelaku UMKM. “Hari ini luar biasa acara ini, akan ada inkubasi selama 2 bulan, kita siapkan supaya mereka mendapatkan 3P, yakni pelatihan pemasaran dan permodalan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)