alexa snippet

Bupati Aswari Tegaskan Tetap di Posisi Cagub

Bupati Aswari Tegaskan Tetap di Posisi Cagub
Bupati Lahat Aswari A Rivai
A+ A-
PALEMBANG - Bupati Lahat Aswari A Rivai menegaskan, hingga kini dirinya tetap maju pada pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Selatan untuk posisi calon gubernur (cagub).

Banyaknya pemberitaan di media yang memposisikan dirinya di calon wakil gubernur (cawagub), menurutnya hal wajar. Terlebih situasi Pilgub Sumsel masih sangat cair dan para calon termasuk partai politik saling menjajaki satu sama lain.

"Banyak sekali yang membuat steatment tentang nomor 1 dan nomor 2 (cagub dan wawagub), padahal ini semua hanya wacana," kata Ketua Partai Gerindra Sumsel ini, Selasa (5/12/2017).

Menurut Aswari, penegasannya itu perlu disampaikan dan sejalan dengan sikap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang mengamanatkan dirinya maju menjadi cagub Sumsel. "Kalau ada yang menghendaki diri saya di posisi cawagub, ya silakan langsung ngomong sama Pak Prabowo," selorohnya.

Ditanya soal pembicaraan dan kemungkinan koalisi dengan kandidat atau parpol lain, Aswari mengaku hal tersebut tetap intens dilakukan. Malah, dirinya sangat membuka diri untuk dipasangkan dengan kandidat manapun.

"Intinya silaturrahim itu harus tetap dijaga, dengan siapapun. Kalau ada yang mengatakan Aswari itu cocok dengan ini atau jadi wakilnya ini, itu tak masalah. Karena pada waktunya semua akan terjawab," ujarnya santai.

Sebelumnya diberitakan, wagub Sumsel Ishak Mekki dan Bupati Lahat Azwari Rivai tengah menjalin komunikasi yang sangat efektif dan kemungkinan akan bergabung untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Ishak Mekki membawa gerbong koalisi Partai Persatuan Pembangunan (2 kursi) dan Partai Bulan Bintang (2 kursi), sedangkan Azwari Rivai membawa koalisi Partai Gerindra (10 kursi) dan Partai Keadilan Sejahtera (5 kursi).

Partai Demokrat sendiri, yang notabene tempat Ishak Mekki bernaung dan untuk di Provinsi Sumsel dia menjabat ketuanya, sampai sekarang belum menentukan siapa calon yang layak didukung di Pilgub Sumsel.

"Sebetulnya majelis tinggi Demokrat sudah memberi rekomendasi ke saya, tapi belum saya ambil surat rekomendasinya. Saya juga ingin nantinya rekomendasi itu tidak hanya mencantumkan nama saya, tapi juga nama pasangan saya (cawagub)," kata Ishak Mekki.

Ishak Mekki pun meyakini, restu Demokrat akan jatuh ke dirinya. Apalagi, ujar Ishak Mekki, dalam setiap pertemuan di DPP Demokrat, ketua majelis tinggi dalam hal ini SBY selalu menyinggung pencalonan dirinya. "Jadi sekali lagi, rekomendasi itu sebenarnya sudah turun, tapi sengaja belum saya ambil," tekannya lagi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top