Pesta Rakyat Danau Toba di Dairi Cetak Rekor MURI dengan 1.250 Penari Tor-Tor dan 100 Penenun

Jum'at, 24 November 2023 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Sejak hari pertama diselenggarakan, Pesta Rakyat Danau Toba telah menyedot ribuan pengunjung yang memadati lokasi pesta rakyat untuk menikmati sajian hiburan secara gratis. Para pembalap menikmati perlombaan yang diselenggarakan di danau vulkanik terbesar dunia itu.

Dengan pemandangan yang indah, Danau Toba menjadi race yang sangat dinantikan dan memberikan tantangan tersendiri bagi para riders. Pada hari pertama kejuaraan yang berlangsung di Kabupaten Karo.

Pebalap asal Prancis Jean Bruno Pastorello berhasil menjadi juara dengan total raihan 47 poin. Jean Bruno Pastorello kembali menjadi juara pada race hari kedua yang diselenggarakan di Kabupaten Dairi.

Dengan total poin 45, Pastorello kembali berhasil naik podium di posisi pertama untuk Dairi Cup. Ia mengalahkan Rashed Aldawas dari Kuwait yang mengantongi poin 44, dan Alejandro Molina Miranda dari Spanyol yang meraih poin 38.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Dairi yang mempersiapkan Pesta Rakyat Danau Toba dengan baik.

”Terlebih adanya suguhan penampilan Tari Tor Tor Sipitu Cawan yang diikuti 1.250 penari sehingga memecahkan rekor MURI. Penampilan kekayaan budaya ini semakin menambah kemeriahan Pesta Rakyat, sehingga event di Danau Toba menjadi lebih meriah,” tegasnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)