Pesta Rakyat Danau Toba di Dairi Cetak Rekor MURI dengan 1.250 Penari Tor-Tor dan 100 Penenun

Jum'at, 24 November 2023 - 09:50 WIB
loading...
Pesta Rakyat Danau Toba di Dairi Cetak Rekor MURI dengan 1.250 Penari Tor-Tor dan 100 Penenun
Pesta Rakyat Danau Toba di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara berlangsung meriah dengan mencetak Rekor Muri. Foto/Istimewa
A A A
DAIRI - Pesta Rakyat Danau Toba yang memasuki hari kedua pada Kamis, 23 November 2023 berlangsung semakin meriah. Belasan ribu warga memadati venue untuk menikmati berbagai hiburan yang menarik pada Pesta Rakyat Danau Toba di Kabupaten Dairi.

Pada hari kedua, Pesta Rakyat diramaikan dengan pemecahan rekor MURI berupa Tari Tor Tor Sipitu Cawan yang dilakukan 1.250 penari. Pemerintah Kabupaten Dairi sudah sejak jauh hari mempersiapkan penampilan penari hingga memecahkan rekor MURI ini.

“Kami suguhkan satu tarian yang belum pernah ada untuk memecahkan rekor MURI. Sebelumnya, rekor terbanyak diikuti 1.000 penari. Untuk memecahkan rekor itu, kami tampilkan 1.250 penari,” kata Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Jumat (24/11/2023).



”Dengan pecahnya rekor MURI tersebut dan berbagai festival budaya yang digelar pada Pesta Rakyat, kami berharap Kabupaten Dairi bisa memperkenalkan diri kepada dunia internasional melalui perkenalan dengan pembalap-pembalap jetski dari luar negeri,” sambungnya.

Para warga juga dihibur dengan kehadiran grup band, Ada Band. Dengan lagu-lagu andalannya yang hits, Ada Bank menghibur ribuan warga yang memadati Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pesta Rakyat Danau Toba di Dairi Cetak Rekor MURI dengan 1.250 Penari Tor-Tor dan 100 Penenun


Pesta Rakyat merupakan bagian dari event olahraga air berskala internasional, Aquabike Jetski World Championship, yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba. Sebanyak 118 riders dari 22 negara mengikuti perlombaan ini, termasuk lima riders dari Indonesia.

Pesta Rakyat Danau Toba menampilkan berbagai festival UMKM, pertunjukan seni dan budaya, dan juga panggung hiburan yang diramaikan musisi nasional dan daerah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)