2 Siswa di Kendal Luka Tertimpa Bangunan SMK Ambruk Diterjang Puting Beliung

Sabtu, 11 November 2017 - 17:04 WIB
2 Siswa di Kendal Luka Tertimpa Bangunan SMK Ambruk Diterjang Puting Beliung
2 Siswa di Kendal Luka Tertimpa Bangunan SMK Ambruk Diterjang Puting Beliung
A A A
KENDAL - Dua siswa SMK NU 02 Rowosari Kendal, Jawa Tengah terluka akibat tertimpa bangunan sekolah yang ambruk diterjang angin puting beliung, Sabtu pagi (11/11/2017). Saat kejadian sejumlah siswa sedang melaksanakan kegiatan ekstra kulikuler di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMK NU 02 Rowosari Supaat mengatakan, saat kejadian hujan deras disertai angin bertiup kencang. Angin kencang arah timur langsung merobohkan kantin dan asbes ruang praktik beterbangan hingga menimpa gedung bagian depan dan ruang kepala sekolah.

“Selain merobohkan tiga bangunan kantin sekolah angin puting beliung juga merusak ruang praktik siswa dan ruang kelas. Atap ruang kelas juga jebol dan banyak genteng yang terbawa angin,” kata Supaat.

Saat ini sejumlah pekerja mulai membersihkan puing-puing bangunan sementara pemilik kantin menyelamatkan barang yang tidak rusak.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Kendal Sigit Sulistiyo menjelaskan, berdasarkan data dari BMKG Jateng curah hujan disertai angin akan melanda Pantura. Angin puting beliung dilaporkan tidak hanya menerjang wilayah Rowosari namun daerah lain seperti Pegandon dan Weleri.

“Data yang masuk ke BPBD Kendal tercatat belasan rumah rusak ringan dan sebagian lagi rusak parah akibat tertimpa pohon besar. Kerugian akibat bencana angin puting beliung ini masih dalam pendataan BPBD Kendal,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)