Diterjang Puting Beliung, Beberapa Rumah di Pekalongan Porak Poranda

Selasa, 25 Oktober 2022 - 04:45 WIB
loading...
Diterjang Puting Beliung, Beberapa Rumah di Pekalongan Porak Poranda
Angin puting beliung menerjang dan merusak sejumlah rumah warga di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (23/10/2022). Foto SINDOnews
A A A
PEKALONGAN - Angin puting beliung menerjang dan merusak sejumlah rumah warga di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (23/10/2022).



Tak hanya merusak rumah warga, terjangan angin puting beliung yang bersamaan dengan lebatnya hujan juga menyebabkan beberapa pohon tumbang di jalan raya Karanganyar-Kajen.

Kapolres Pekalongan, melalui Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan, angin puting beliung terjadi di Dukuh Kayunan Barat, Desa Kayugeritan, serta Dukuh Gumingsir, Desa Gutomo, dan telah merusak beberapa rumah warga dan menumbangkan pohon.

"Beberapa rumah rusak akibat angin puting beliung . Selain itu juga menumbangkan pohon di jalan raya Karanganyar-Kajen, di depan rumah makan Alaska, tepatnya masuk Desa Kulu," kata AKP Giyarto.

Menurut Kapolsek, korban puting beliung di Kayugeritan cuma satu rumah. Sebagian dinding rumah roboh dan genting rumah hancur berjatuhan. Baca Juga: Mobil Tertimpa Pohon Akibat Angin Puting Beliung

Sementara, kata Kapolsek, di Desa Gutomo ada 11 bangunan rumah warga dan dua penggilingan padi yang rusak. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir ratusan juta. "Angin puting beliung merusak sebagian atap rumah serta ada juga rumah yang rusak karena tertimpa pohon," imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)