2 Komitmen Ganjar-Mahfud Sejahterakan Masyarakat Papua

Senin, 20 November 2023 - 15:01 WIB
loading...
A A A
Dukungan kuat untuk Ganjar-Mahfud tidak hanya akan menjadi suara, namun juga bisa dilihat dari komitmen Ganjar-Mahfud MD yang bertekad mensejahterakannya.

Simak 2 komitmen Ganjar-Mahfud mengenai Papua!

Visi Misi Ganjar-Mahfud MD


Paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki komitmen yang mengarah ke kesejahteraan Papua, hal ini bisa terlihat dari 3 program tersebut:

1. Kebijakan Fiskal dan Pembangunan Asimetris untuk Papua


Dalam misi nomor 4.1.8, dijelaskan bahwa mereka bertekad untuk mengatasi disparitas ekonomi-sosial yang timbul dari ketidaksetaraan dalam perkembangan, peningkatan, dan akses terhadap sumber daya.

Di antaranya berbagai wilayah dengan mengimplementasikan redistribusi sumber daya, melakukan investasi dalam infrastruktur, memberikan insentif pajak, atau memberikan dukungan keuangan khusus untuk Papua.

Langkah-langkah ini bertujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, mengurangi tingkat kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada dalam kondisi paling membutuhkan.

2. Pembangunan Sekolah Sepak Bola


Ganjar Pranowo, sebagai calon Presiden Indonesia, menyampaikan harapannya untuk membangun sekolah sepak bola di Papua sebagai bagian dari upaya pengembangan olahraga di daerah tersebut.

Ganjar mengakui potensi besar olahraga seperti sepak bola dan basket di Papua, dengan menghargai kemampuan atletik masyarakat setempat.

Selain itu, ia menyoroti peran penting guru olahraga dalam memberikan pendidikan, kesehatan, dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui kegiatan olahraga. Ganjar juga membagikan pengalaman pribadinya tentang kedisiplinan berolahraga setiap hari, didorong oleh istri.

Selanjutnya, Ganjar menekankan pentingnya menciptakan atlet berprestasi dan melihat peran guru sebagai kunci dalam membangun siswa yang dapat menjadi atlet unggulan.

Ia menyarankan penggunaan database dan sistem IT yang efisien untuk mendukung pemantauan perkembangan karier, cita-cita, dan potensi siswa di berbagai cabang olahraga.

Itu lah 2 komitmen Ganjar-Mahfud dalam mensejahterakan Papua.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)