Jadi Biang Macet, Kapolda Minta Terminal Ledeng Dipindah

Rabu, 18 Oktober 2017 - 15:47 WIB
Jadi Biang Macet, Kapolda Minta Terminal Ledeng Dipindah
Jadi Biang Macet, Kapolda Minta Terminal Ledeng Dipindah
A A A
BANDUNG - Subterminal Ledeng di Jalan Setaibudi, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung dinilai sebagai salah satu penyebab kemacetan lalu lintas di jalur menuju kawasan wisata Lembang.

Karena itu, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto meminta terminal itu dipindahkan. Agung mengatakan, pihaknya kerap mendapat keluhan kemacetan di kawasan Bandung utara.

Karena itu, Agung didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, dan jajaran pejabat utama Polda Jabar, mengecek langsung situasi dan kondisi arus lalu lintas di kawasan Ledeng, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 06.00 WIB. Agung dan Hendro mengendarai sepeda motor memantau lokasi terminal yang dinilai jadi biang kemacetan itu.

"Saya mendapat laporan di wilayah Gegerkalong dan Ledeng sering macet. Saya enggak mau sepihak hanya menerima laporan, makanya tadi saya mengecek langsung," kata Agung ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

"Dari hasil pengecekan, salah satu penyebab utama kemacetan di kawasan itu adalah Terminal Ledeng. Harusnya dipindahkan. Masa ada terminal di perempatan," ujar Kapolda.

Namun, tutur Agung, Polda Jabar tidak bisa mengambil keputusan sepihak untuk memindahkan Terminal Ledeng. Wewenang itu ada pada pemerintah daerah, Pemkot Bandung. "Saya akan melayangkan surat ke pemerintah daerah agar terminal itu dipindah," tutur Agung.

Selain kondisi arus lalu lintas, Agung juga mengecek kesiapan anggota dalam menangani kemacetan tersebut. "Saya datang, jadi kalau ada masalah saya bisa tahu. Kalau masalah kepolisian, kami cari solusinya. Kalau domain di luar kepolisian kami bikin surat," tandas Agung.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9599 seconds (0.1#10.140)