Unik, di Bandung Ada Lampu Lalu Lintas yang Nyala Merah Selama 15 Menit

Jum'at, 06 Januari 2023 - 17:51 WIB
loading...
Unik, di Bandung Ada Lampu Lalu Lintas yang Nyala Merah Selama 15 Menit
Simpang Jalan Soekarno Hatta-Ibrahim Adji, selalu menjadi perbincangan warganet Kota Bandung, lantaran memiliki nyala lampu merah paling lama. Foto/iNews TV/Ervan David
A A A
BANDUNG - Simpang Jalan Soekarno Hatta-Ibrahim Adji Kota Bandung, selalu menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, di jalur tersebut ada yang unit dalam pengaturan lalu lintasnya. Di mana, nyala lampu merahnya dikenal sangat lama.

Baca juga: Viral, Pria Bekasi Nekat Patahkan Tiang Rambu Lalu Lintas Kalimalang

Banyak pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, sering menyebut nyala lampu merah di kawasan itu bisa mencapai 15 menit. Kondisi ini sering memicu antrean panjang kendaraan, karena harus menunggu lampu merah berganti menyala hijau.



Tak jarang, nyala lampu merah yang terlalu lama ini, membuat pengguna jalan merasa kesal karena harus menunggu sangat lama untuk dapat melintas. "Capek pastinya menunggu lampu merah berganti hijau," ungkap Maman, seorang pengemudi angkutan umum.

Baca juga: Kisah Kedahsyatan Siasat Panembahan Senopati Hancurkan Pasukan Pajang Tanpa Perang

Mamang menyebut, kondisi lampu merah menyala sangat lama di perempatan tersebut, sudah terjadi sejak lama. Nyala lampu merahnya bisa mencapai 15 menit, sehingga memicu kemacetan lalu lintas. "Harusnya paling lama tiga menit lah, agar jalan tidak macet," imbuhnya.

Pengendara motor yang turut menunggu di lampu merah persimpangan Jalan Soekarno Hatta-Ibrahim Adji, Reza menyebut, nyala lampu merah tidak seimbang dengan nyala lampu hijaunya.

Unik, di Bandung Ada Lampu Lalu Lintas yang Nyala Merah Selama 15 Menit


Baca juga: Belanja 20 Kg Sabu Asal Malaysia, 2 Warga Lampung Ditangkap di Hotel Dekat Polda Sumsel

"Nyala lampu hijau dari arah Cibiro, menuju Buah Batu, hanya sekitar enam menit. Sedangkan nyala lampu merahnya bisa mencapai 15 menit. Akibatnya ada antrean kendaraan hingga sejauh 5 km," ungkap Reza.

Agar tidak memicu kemacetan lalu lintas, dan membuat jenuh para pengguna jalan, salah satu pengendara motor, Kukuh, berharap durasi lampu lalu lintas di jalur tersebut dipersingkat. "Pastinya sangat menghambat, apalagi saat jam sibuk," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2047 seconds (11.97#12.26)