Pejabat Disbudpar Sumatera Selatan Tampil Beda Setiap Selasa

Selasa, 17 Oktober 2017 - 13:59 WIB
Pejabat Disbudpar Sumatera Selatan Tampil Beda Setiap Selasa
Pejabat Disbudpar Sumatera Selatan Tampil Beda Setiap Selasa
A A A
PALEMBANG - Suasana berbeda di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) satu ini. Setiap hari Selasa, Pejabat Struktural Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan mengenakan pakaian adat lengkap dengan asesorisnya.

Hal ini seperti terlihat pada apel pagi, Selasa (17/10/2017) di kantor yang terletak di Jalan Demang Daun Palembang ini yang diikuti seluruh pegawai baik yang ada di Kantor Dinas maupun Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai Daerah dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan dan melestarikan adat Budaya Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan, sebagai dinas yang menangani Bidang Budaya dan Pariwisata, pihaknya sengaja tampil beda di setiap hari Selasa dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

“Sebagai langkah awal memang baru sebatas Pejabat Struktural, tapi kedepanya nanti diharapkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Disbudpar Sumsel akan melakukan hal yang sama,” ujar mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel ini.

Selanjutnya masih menurut Ibu Iren sapaan akrab Irene Camelyn Sinaga, selain untuk melestarikan budaya bangsa, dengan mengenakan pakaian adat nusantara ini juga sebagai ajang promosi dalam rangka menyukseskan perhelatan olahraga negara negara di Asia, Asian Games 2018, yang akan digelar di Palembang dan Jakarta Agustus tahun depan mendatang.

Dengan menggunakan pakaian adat ini juga akan lebih memperkenalkan Budaya Indonesia ke Manca Negara, karena wisatawan manca negara yang datanga ke Indonesia 70%nya karena budaya.

Sementara itu, salah satu Pegawai Disbudpar Sumsel Hendry Setiawan yang hari itu mengenakan teluk belanga dan tanjak mengatakan dirinya bangga mengenakan pakaian adat. “Dengan pakaian adat ini kita dapat menunjukan jati diri bangsa,” katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)