alexametrics

Biadab, Tio Bunuh Neneknya Saat Sedang Salat

loading...
Biadab, Tio Bunuh Neneknya Saat Sedang Salat
Tio dan teman wanitanya saat diamankan di Polresta Pekanbaru, Sabtu (14/10/2017. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Perbuatan Tio terhadap neneknya sungguh biadab. Pemuda 20 tahun ini tega membunuh neneknya, Tiamah (70) saat sedang melaksanakan salat.

"Korban dibunuh saat sedang salat duha," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dalam jumpa pers, Sabtu (14/10/2017).

Pembunuhan itu terjadi pada 5 Oktober 2017 sekitar pukul 10.00 WIB di rumah korban di RT 02/RW 04 Kelurahan Tebing Tinggi, Okura, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Selama ini Tio memang tinggal bersama neneknya setelah pelaku bertengkar dengan ayahnya.



Saat sedang salat itulah Tio mengambil sebatang kayu dan menghantamkan ke bagian kepala nenek yang selama ini menghidupinya. Wanita tua itu pun tersungkur berlumuran darah. Setelah itu korban diseret ke kamar. Untuk menghilangkan jejak, Tio pun berinisiatif menguburkan neneknya dalam kamar.

Dia menggali di bagian tengah kamar tepatnya di bawah kasur. Dengan menggunakan linggis dan canggul, pelaku menggali makam neneknya. Setelah menggali lubang dengan kedalaman 1 meter, diapun memasukkan jasad neneknya ke dalam liang.

Saat dikubur, jenazah almarhum yang telah menunaikan ibadah haji ini masih menggunakan mukena. Saat ditanya apa alasan membunuh almarhum yang selama ini menafkahinya, Tio mengaku melakukan karena sakit hati selalu dimarahi.

"Saya tidak terima karena nenek bilang saya agar cari kerja. Dia selalu menasehati itu terus makanya saya kesal," aku Tio tanpa penyelesalan.

Usai membunuh, Tio diketahui juga mengambil perhiasan emas milik almarhum. Bersama teman wanitnya benama Viki, Tio melarikan diri usai menjual emas neneknya. Namun, polisi berhasil menangkap keduanya di wilayah Batam, Provinsi Kepulauan Riau, kemarin (13/10/2017).

Jasad korban sendiri ditemukan anaknya terkubur di dalam kamar pada 8 Oktober 2017. Pihak keluarga sudah mencari korban sejak 5 Oktober. Saat ditemukan kondisi jasad sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak