alexa snippet

Beraksi 29 Kali, Komplotan Jambret dan Begal Ditembak Polisi

Beraksi 29 Kali, Komplotan Jambret dan Begal Ditembak Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Tiga pemuda komplotan jambret yang kerap beraksi di Makassar, Sulawesi Selatan ditembak aparat Timsus Polda Sulsel bersama tim Resmob Polsek Panakukkang, Selasa malam (10/10/2017).

Saat menjalani penanganan medis, ketiga pelaku menangis hingga pingsan. Tiga pemuda ini mengaku sering melakukan jambret dan aksi begal.

Ketiga pelaku yaitu Akbar Ansuyah alias Akbar, Rahmat Hidayat alias Yaya dan Syachrul Ramadan, warga Jalan Kandea dan Jalan Tallo. Salah satu pelaku bernama Rahmat mengaku telah melakukan aksi jambret sebanyak 29 kali di beberapa lokasi di Kota Makassar.

Ketiga pelaku terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur ketika timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakkukang melakukan penangkapan.

Usai dihadiahi timah panas, ketiga pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Makassar guna penanganan tim medis. Para pelaku mengaku, hasil kejahatannya digunakan untuk berfoya-foya dan membeli obat.

Panit Timsus Polda Iptu Arten mengatakan, para pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur ketika dilakukan pengembangan. Kata Arten, ketiga pelaku beraksi secara berkelompok saat melakukan aksinya.

Setelah beraksi, hasilnya dibagi dan membeli obat-obat daftar g (berbahaya). Setiap beraksi para pelaku menggunakan motor dan senjata tajam jenis badik dan busur.

Salah satu korbannya adalah Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo. Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 7 hingga 10 tahun penjara.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top