Bantu Polda, Kodam Siap Terjunkan 27 SSK Amankan Pilgub Jabar

Selasa, 26 September 2017 - 12:30 WIB
Bantu Polda, Kodam Siap Terjunkan 27 SSK Amankan Pilgub Jabar
Bantu Polda, Kodam Siap Terjunkan 27 SSK Amankan Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menggelar silaturahmi dengan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra dan tokoh Jabar di sebuah rumah makan di Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Selasa (26/9/2017).

Silaturahmi itu bertujuan mempererat kemitraan Polri-TNI dan masyarakat menyongsong Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Bahkan Kodam III/Siliwangi menyiapkan 27 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Pilkada sudah diambang pintu. Pada 8 Januari, sudah mulai pendaftaran. Sedangkan Februari sudah penetapan‎ calon. Suhu politik, suka tidak suka, mau tidak mau pasti akan meningkat. Itu sudah wajar. Masyarakat akan menentukan pilihan dari, pasangan calon A, calon B. Rasa persatuan dan kesatuan sesama masyarakat Jabar tak boleh ditinggalkan, harus terus dijaga‎," kata Agung

Jendral polisi bintang dua ini mengungkapkan, meski tiap masyarakat memiliki calon masing-masing, masyarakat Jabar harus tetap rukun.

"Yang harus kita sadari, masyarakat Jabar harus tetap guyub, rukun, bersinergi. Silakan pilihan kan hak demokrasi, privasi individu tetapi jangan lupa bahwa kita tetap beraktivitas, bekerja. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak di inginkan justru akan menjadi Jawa Barat tidak kondusif," tutur dia.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen Herindra berharap, jangan sampai ada konflik fisik selama Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar berlangsung pada 2018 mendatang.

"Mari kita jaga kekompakan dan sinergitas bersama agar Jawa Barat aman dan sejahtera. TNI-Polri saja kompak," pungkas mantan Danjen Kopassus ini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)