KPU Jabar Pastikan Logistik-Protokol Kesehatan Pilkada Serentak Siap 100%

loading...
KPU Jabar Pastikan Logistik-Protokol Kesehatan Pilkada Serentak Siap 100%
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memastikan bahwa logistik hingga penerapan protokol kesehatan sudah siap 100%. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
BANDUNG - Menjelang hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 , 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar memastikan bahwa logistik hingga penerapan protokol kesehatan sudah siap 100%.

Komisioner KPU Jabar, Endun Abdul Haq menyebutkan, logistik Pilkada Serentak 2020 hampir seluruhnya sudah didistribusikan kepada KPU kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak 2020 dan kini sudah berada di tingkat kecamatan. "Kesiapan logistik sudah 95 persen. Harapannya, pada H-1, seluruh logistik pilkada itu sudah berada di TPS (tempat pemungutan suara)," ujar Endun saat dihubungi, Sabtu (5/12/2020).

(Baca juga: Kampanye Berakhir, Penyelenggara Pilkada Diminta Tegas Terhadap Pelanggaran)

Selain kesiapan logistik pilkada, Endun juga memastikan bahwa logistik pendukung protokol kesehatan pun, mulai thermo gun hingga alat pelindung diri sudah didistribusikan hingga tingkat kecamatan. Bahkan, kata Endun, kesiapan logistik pendukung protokol kesehatan sudah 100%.



(Baca juga: Pertemuan Tatap Muka Meningkat di Masa Akhir Kampanye, 458 Langgar Prokes)

"Untuk logistik penunjang protokol kesehatan sudah siap 100 persen. Saat ini, kita sedang mematangkan penerapan protokol kesehatan untuk seluruh personel penyelenggara melalui bimtek (bimbingan teknis)," terangnya.

Lebih lanjut Endun mengatakan, seluruh personel KPU juga sudah melaksanakan rapid test dan swab test. Dia mengakui, berdasarkan rapid test yang dilanjutkan swab test, terdapat sejumlah personel KPU yang dinyatakan positif. Namun, Endun memastikan bahwa personel KPU yang positif COVID-19 sudah diganti.



"Kita pastikan bahwa seluruh personel KPU sudah clear, Insya Allah tidak ada yang terpapar COVID-19," tegas Endun meyakinkan. Oleh karenanya, Endun berharap dan mengimbau masyarakat sebagai pemilih tidak khawatir datang dan menentukan pilihannya di balik TPS saat hari pencoblosan nanti.

"Selain seluruh personel yang clear dari COVID-19, kami juga memastikan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat di TPS nanti," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top