alexa snippet

Pilgub Jabar, Bupati Tasik Malaya Mulai Galang Dukungan

Pilgub Jabar, Bupati Tasik Malaya Mulai Galang Dukungan
Meski belum menerima rekomendasi dari partainya, Bupati Tasik Malaya Uu Ruzhanul Ulum mulai menggalang dukungan untuk maju ke ajang Pilgub Jabar 2018. Koran SINDO/Agung
A+ A-
BANDUNG - Meski belum menerima rekomendasi dari partainya, Bupati Tasik Malaya Uu Ruzhanul Ulum mulai menggalang dukungan untuk maju ke ajang Pilgub Jabar 2018.

Kader PPP itu menggalang dukungan dari simpatisan dan relawan di wilayah barat Jabar, tepatnya di Kota Bogor. Padahal, Uu lebih dikenal masyarakat di kawasan Priangan Timur mengingat jabatannya sebagai Bupati Tasikmalaya.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 1.000 simpatisan dan relawan yang menamakan diri Simpatisan Uu berkumpul dalam satu tempat dan mengikrarkan diri mendukung Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur Jabar.

Saat berorasi di hadapan para pendukungnya, Uu meminta Simpatisan Uu ikut serta menyosialisasikan dirinya di ajang Pilgub Jabar 2018. Uu pun berjanji tak akan memutus komunikasi dengan para pendukungnya ketika kelak dia mendapat amanah memimpin Jabar.

"Kunci politisi, jangan memutuskan silaturahmi," ucap Uu saat mengukuhkan Simpatisan Uu di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Minggu (16/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Uu mengaku optimistis menerima rekomendasi dari DPP PPP untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Terlebih, partainya akan memprioritaskan pengusungan kader internalnya sebagai calon kepala daerah. "Saya kader dan struktur, mulai dari ketua ranting, PAC, hingga pengurus DPC. Jadi saya optimis," tandasnya.

Uu juga menyatakan, tak akan pilih-pilih pasangan jika dirinya dipercaya maju di ajang demokrasi lima tahunan itu. Meski begitu, Uu mengaku dekat dengan Ridwan Kamil. Komunikasi antara dirinya dan Wali Kota Bandung itu pun sangat intensif. "Sangat komunikasi intensif dengan Wali Kota Bandung," ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pengukuhan Simpatisan Uu Wawan Dharmawan mengatakan, kegiatan ini membuktikan dukungan yang kuat dari masyarakat Bogor untuk Uu.

"Pak Uu mendapat dukungan dari masyarakat di Bogor untuk maju di Pilgub Jabar tahun depan," ujar Wawan seraya mengatakan, kegiatan serupa akan segera digelar di Kabupaten Bogor dan kabupaten/kota lainnya di Jabar.
(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top