Ribuan Warga Hadiri Haul Mbah Hisyam, Rela Kehujanan Demi Bertemu Ganjar

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:43 WIB
loading...
A A A
"Pak Ganjar, selamat datang di Purbalingga pak. Pak kami sudah kangen sama bapak, lama tidak jumpa," teriak warga.

Ganjar dan istri dengan ramah menyalami ribuan warga. Ia menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf karena datang terlambat.

Setelah sampai, Ganjar langsung didapuk memberikan sambutan mewakili keluarga Bani Hisyam. Kepada masyarakat yang hadir, Ganjar mengucapkan terima kasih karena telah menghadiri undangan haul keluarga besarnya.

"Terima kasih bapak ibu sudah hadir di haul Mbah Hisyam. Saya minta maaf karena terlambat, tadi harus mengikuti acara di Jakarta. Tapi saya bersyukur masih bisa ke Kalijaran dan bertemu bapak ibu semuanya," ucap Ganjar.

Ia begitu senang karena haul Mbah Hisyam dihadiri ribuan masyarakat. Ada banyak santri-santri Mbah Hisyam yang dulu mondok hadir, masyarakat sekitar dan semua ngalap berkah dari sosok Mbah Hisyam.

"Mudah-mudahan ini bagian dari silaturahmi yang tidak pernah terputus. Saya juga titip pesan agar kita selalu menjaga hubungan baik, guyub rukun, gotong royong dan tidak saling ghibah atau memfitnah. Kalau melihat hal seperti itu, mari kita luruskan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meluncurkan buku biografi Mbah Hisyam Kalijaran. Buku itu dibagikan pada masyarakat dan diharapkan bisa menjadi pengajaran semuanya.

"Dan sebagai keluarga kami juga bangga, karena pondok ini semakin besar dan beberapa tanah warga diwakafkan untuk pengembangannya. Ini bagian dari kedekatan masyarakat pada sosok Mbah Hisyam dan kami sebagai anak cucu sekarang berusaha mengembangkannya agar memberikan manfaat untuk masyarakat banyak," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)