Hercules Bersama GRIB Pastikan Setia Dukung Program Pemerintah

Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:35 WIB
Hercules Bersama GRIB Pastikan Setia Dukung Program Pemerintah
Hercules Bersama GRIB Pastikan Setia Dukung Program Pemerintah
A A A
CIREBON - Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) memastikan diri setia akan mendukung program pemerintah selama 5 tahun ke depan. Kepastian tersebut diungkapkan Ketua Umum GRIB Hercules Rozario Marshall saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kabupaten Cirebon dan Korwil 2 Periode 2017-2022 di Hotel Zamrud, Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Cirebon, Minggu (20/8/2017).

Hercules mengatakan, GRIB merupakan ormas yang bergerak di bidang sosial dan bukan partai politik (parpol). Sehingga, GRIB tidak bisa dibeli oleh lembaga manapun untuk merusak atau menentang program pemerintah selama 5 tahun kedepan.

Dia menegaskan, anggota GRIB berada bersama rakyat dan harus mendukung seluruh program yang dijalankan pemerintah baik pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Kita harus mendukung pemerintah menyelesaikan programnya selama lima tahun kedepan. GRIB tidak bisa dibeli. Tidak boleh menerima jika ada yang mau beli," kata Hercules didepan seluruh pengurus GRIB yang hadir.

Dia menyebutkan, jika ada anggotanya yang menerima bayaran dari pihak tertentu untuk mengacaukan program pemerintah tentu akan mendapatkan sanksi tegas dari organisasi.

"Jika ada anggota GRIB yang memilih pasangan lain di pemerintahan silahkan saja. Itu hak pilih masyarakat. Tapi, anggota GRIB wajib membantu dan bekerjasama dengan pemerintah, tidak boleh menentang," ujar dia.

Hercules menjelaskan, rakyat telah memilih presidennya secara langsung dan apapun hasilnya harus tetap didukung.

"Sekali lagi, kita jangan mau dibayar untuk merusak program pemerintah. GRIB adalah ormas yang mendukung program presiden. Kita harus bekerja bersama pemerintah selama lima tahun kedepan," ujar dia.

Terkait pelantikan pengurus DPC GRIB Kabupaten Cirebon dan Korwil 2 Pantura, Hercules mengucapkan selamat dan segera bekerja menjalankan roda organisasi dengan baik.

Dia berharap, seluruh pengurus harus bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk membangun serta membantu program pemerintah Kota/Kabupaten Cirebon. Selain itu, anggota GRIB Kabupaten Cirebon dan Korwil 2 Pantura juga harus membantu tugas TNI dan Polri.

"GRIB adalah organisasi masyarakat, bukan milik kelompok atau anggota. Jadi bekerjalah dengan masyarakat, bantu orogram pemerintah TNI, dan polisi untuk kemajuan di daerah lebih baik lagi," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC GRIB Kabupaten Cirebon Terpilih Edi Sukardi mengatakan, pelantikan pengurus DPC GRIB Kabupaten Cirebon dan Korwil 2 Pantura merupakan bagian dari regenerasi keanggotaan. Pengurus yang dikukuhkan saat ini akan menjalankan roda organisasi pada periode 2017-2022 mendatang.

"Setelah terbentuknya struktur lembaga resmi maka selayaknya pengurus baru ini dilantik. Para pengurus dikukuhkan langsung Ketum GRIB Hercules," ujar dia.

Sesuai amanat Ketua Umum, kata dia, pengurus baru siap menjalankan perintah dan tugas sesuai dengan struktur organisasi. "Kami siap bersama rakyat dan membantu program pemerintah di daerah," tandas Edi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)