Iskandar Sahil Pernah Pecat 10 Anggota TNI

Selasa, 15 Agustus 2017 - 09:17 WIB
Iskandar Sahil Pernah Pecat 10 Anggota TNI
Iskandar Sahil Pernah Pecat 10 Anggota TNI
A A A
PALEMBANG - Ketegasan bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga mantan Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil memang tak perlu diragukan. Sejak memimpin di beberapa daerah, Iskandar telah menunjukkan integritas dan ketegasannya.

Saat menjabat Kasdam Iskandar Muda pada tahun 2012 silam, Iskandar pernah memecat beberapa anggota yang melakukan pelanggaran berat. Termasuk memecat lima anggota TNI Kodam Iskandar Muda yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Saat menjabat sebagai Pangdam II Sriwijaya, Iskandar juga pernah memecat lima orang anggota TNI AD yang terlibat kasus yang sama. “Ketegasan itu memang harus dilakukan seorang pemimpin, apalagi pemimpin yang memimpin pemerintahan. Pemimpin harus berani menindak bawahan yang berani melanggar aturan,” kata Iskandar, Selasa (15/8/2017).

Selain ketegasan, kata Iskandar, pemimpin juga harus bersih. Baik bersih dari tindak pidana korupsi maupun narkoba. “(Pemimpin) beri contoh yang baik kepada bawahan. Pemerintahan akan berjalan dengan baik jika pemimpinnya bersih,” tegasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)