Survei LPI, Pertahana Pilkada PALI Sumsel Masih Unggul

Minggu, 12 Juli 2020 - 03:43 WIB
loading...
Survei LPI, Pertahana Pilkada PALI Sumsel Masih Unggul
Survey LPI, Pertahana Pilkada PALI Sumsel Masih Unggul. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Survey Lingkar Publik Independen (LPI) merilis data calon Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, yang turut menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020 ini.

Menurut Survei LPI, pertahana hingga saat ini masih unggul dibandingkan dengan kandidat lain. Kinerja petahana saat ini dinilai cukup baik, hanya 5% yang menilai buruk.

"Secara khusus kinerja Heri Amalindo sebagal Bupati PALI 84%, dinilai cukup memuaskan dan 12% tidak memuaskan. Sedangkan kinerja Fery Andreas Lacony sebagal Wakil Bupati dinllal 57% dinilai cukup memuaskan dan 24% dinilai tidak memuaskan," kata Direktur Eksekutif LPI Zainul Rifqi.

Menurut Zainul, berdasarkan survei yang dilakukan tersebut dapat disimpulkan bahwa kinerja pemerintah dan kinerja kepala daerah PALI cukup baik karena angka kepuasan masyarakat masih tinggi.

"Di antara 10 nama tokoh Kabupaten PALI, tokoh yang dianggap sudah sangat populer dikalangan masyarakat adalah Heri Amalindo 99,8%, Devi Harlanto 61,0%, Asri AG 55%, Rizal Kennedy 53%. Selain dari keempat nama tokoh tersebut masih dibawah 50%," ungkap Zainul.

Secara tingkat elektabilitas, pertanyaan spontan (top of mind) atau tertutup, 89,5% pemilih sudah menentukan pilihannya dan 20,5% belum menentukan pilihannya.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)