Jamuan Rombongan Komwil I APEKSI Ditandai dengan Penyerahan Suvenir Berupa Miniatur Becak Siantar

Minggu, 15 Oktober 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
"Ini acara luar biasa, meski hujan sempat turun. Penampilan budaya, terutama budaya Simalungun, menjadi pengalaman baru bagi kita semua," kata Bobby.

"Luar biasa yang Ibu Wali Kota berikan untuk Komwil I APEKSI. Saya harap kita semakin erat dan akrab," sambungnya.

Apalagi, kata Bobby, kondisi saat ini membutuhkan kebersamaan antar kota, antar kabupaten, dan antar provinsi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

"Agar kita saling kerja sama. Kita berkumpul bukan untuk bersenang-senang, tetapi untuk menyelesaikan persoalan di daerah masing-masing," ujar Bobby.

Misalnya, persoalan pangan. Kota Medan, katanya, pangan itu tergantung daerah-daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bahkan daerah di luar pulau.

"Jadi mari kita buka peluang antar kota untuk kerja sama di bidang pangan, SDM, dan lainnya," ajak Bobby.

Masih kata Bobby, Komwil I APEKSI mendorong pemerintah kota untuk memberikan ruang, tempat, dan fasilitas kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk kegiatan olahraga, khususnya sepak bola. Sebab olahraga menjadi salah satu cara untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba.

"Tahun 2022, Sumut peringkat 1 di Indonesia untuk penyalahgunaan narkoba. Kota Medan termasuk tertinggi. Ini ancaman besar bagi kita semua. Karena itu, kegiatan olahraga dilakukan, salah satunya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Acara diisi dengan penampilan video lagu Indonesia Negeri Tercinta ciptaan Kolonel Inf Agustatius Sitepu yang merupakan Danrem 022/Pantai Timur, pemaparan sejarah Tugu Pagoda atau Tugu Kemerdekaan di Lapangan Merdeka yang menjadi saksi perjuangan masyarakat Kota Pematang Siantar melawan penjajah, disertai pesan, #AyokeSiantar, Destinasi Yes Transit No, penampilan lagu, tarian, fashion show, dan dimeriahkan komika Joel Purba asal Kota Pematang Siantar serta Wanda.

Turut hadir, pimpinan dan anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Forkopimda Plus, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya. Sedangkan anggota Komwil I APEKSI yang hadir yaitu Wali Kota Solok, Wali Kota Sibolga diwakili Kadis Kominfo, Wali Kota Medan, Wali Kota Tanjungbalai diwakili Asisten Pemerintahan, Wali Kota Subulussalam, Wali Kota Lhokseumawe diwakili Kadiskoperindag, Wali Kota Pekanbaru diwakili Kadispora, Wali Kota Binjai, dan Wali Kota Batam diwakili Asisten Pemerintahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)