Jenazah Mantan Wali Kota Salatiga Dimakamkan Besok Siang

Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:38 WIB
Jenazah Mantan Wali Kota Salatiga Dimakamkan Besok Siang
Jenazah Mantan Wali Kota Salatiga Dimakamkan Besok Siang
A A A
SALATIGA - Jenazah mantan Wali Kota Salatiga, Jawa Tengah, John Manuel Manoppo, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Ngemplak, Kecandran, Sidomukti besok Rabu (2/8/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelum prosesi pemakaman, akan dilakukan upaca penghormatan dan pelepasan di rumah duka Perum Taman Mutiara, Tingkir dan Gereja GPIB Tamansari.

Berdasarkan rundown acara pelepasan, penghormatan dan pemakaman mantan Wali Kota Salatiga John Manuel Manoppo, acara pelepasan di rumah duka sekitar pukul 09.30 hingga 09.45 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan ibadah pelepasan di Gereja GPIB pada pukul 10.00-11.30 WIB.

Upacara penghormatan juga dilaksanakan di Pendapa Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga. Upacara penghormatan di pemkot akan dipimpin oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Upacara tersebut dijadwalkan pukul 12.00-13.00 WIB. Kemudian pemakaman dijadwalkan pada pukul 14.00-15.00 WIB. Upacara tersebut digelar sebagai bentuk penghormatan pemerintah serta masyarakat atas pengabdian dan jasa John Manuel Manoppo selama menjabat sebagai orang nomor satu di Salatiga ini.

“Pengabdian dan jasa Pak John sangat besar bagi Salatiga. Beliau adalah penggagas pembangunan JLS (jalan lingkar selatan) yang kini sebagai tempat untuk mencari makan ratusan orang dari berbagai daerah,” kata Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio, Selasa (1/8/2017).

Dia menilai, John Manoppo adalah sosok pemimpin yang berani berkorban untuk masyarakat. “Jiwanya hebat. Beliau adalah pemimpin yang hebat dan rela berkorban untuk Salatiga,” ucapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1278 seconds (0.1#10.140)