Speed Boat Terbalik di Tarakan, 8 Penumpang Tewas dan 19 Hilang

Selasa, 25 Juli 2017 - 13:46 WIB
Speed Boat Terbalik di Tarakan, 8 Penumpang Tewas dan 19 Hilang
Speed Boat Terbalik di Tarakan, 8 Penumpang Tewas dan 19 Hilang
A A A
TARAKAN - Speed Boat (SB) Rejeki Baru Kharisma tujuan Tarakan-Tanjung Selor terbalik di perairan Pelabuhan Speed Boad (SDF) Tengkayu, Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 09.40 Wita. Akibat kecelakaan tersebut data dari Basarnas Balikpapan ada 8 penumpang yang tewas dan 19 hilang.

Berdasarkan keterangan penumpang yang selamat, Jhoni, SB Rejeki Baru Kharisma dengan nakhoda Boket berangkat dari Pelabuhan SDF Tengkayu menuju Tanjung Selor membawa lebih dari 40 penumpang. Setelah 10 menit berjalan, tiba-tiba nakhoda banting setir ke kanan sehingga speed boat oleng. Namun, sesaat kemudian nakhoda banting setir ke kiri sehingga speed boat pun terbalik.

Kejadian tersebut dilaporkan ke pihak terkait. Kemudian Basarnas Pos SAR Tarakan dibantu instansi terkait seperti Speed Sae Reder TNI AL, Polair Polres Tarakan, dan KPLP Tarakan, melakukan evakuasi. Masih dilakukan pencarian terhadap 19 penumpang yang dinyatakan hilang.

Penumpang yang selamat dibawa ke RSUD Tarakan untuk mendapatkan pertolongan medis. Dikabarkan ada 8 penumpang yang tewas dalam kejadian maut tersebut. Belum diketahui identitas lengkap penumpang yang selamat dan korban dalam kecelakaan tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3804 seconds (0.1#10.140)