Buntut Kecelakaan Laut, Bupati Pangandaran Tutup Objek Wisata Pantai Karapyak

Senin, 01 November 2021 - 11:35 WIB
loading...
Buntut Kecelakaan Laut, Bupati Pangandaran Tutup Objek Wisata Pantai Karapyak
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menyatakan akan menutup sementara objek wisata pantai Karapyak Foto Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menginstruksikan Asisten Daerah II untuk menutup sementara objek wisata pantai Karapyak. Penutupan ini menuyusul terjadinya kecelakaan yang menimpa dua anak yang berwisata bersama keluarganya, Minggu (31/10/2021) kemarin.

Instruksi tersebut disampaikan Jeje saat menghadiri Pembahasan Kesepakatan Kemitraan UMKM dengan Toko Swalayan di Aula Sekretariat Daerah Pangandaran, Senin (01/11/2021). "Pak Asda II tolong Objek Wisata pantai Karapyak ditutup sementara sampai ada SOP yang berlaku," kata Jeje.

Jeje menambahkan, penutupan tersebut dilatarbelakangi insiden kecelakaan laut yang menimpa dua anak yang sedang berwisata dengan keluarganya. "Jika SOP yang diberlakukan sudah tersusun dengan baik, baru bisa kembali dibuka lagi," tambah Jeje.

Jeje menjelaskan, penutupan akan dilaksanakan mulai Senin (01/11/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB. "Kami juga akan lakukan penelusuran insiden kecelakaan yang terjadi," jelas Jeje.

Diterangkan Jeje, insiden kecelakaan laut di pantai Karapyak sudah terjadi dua kali dalam tiga bulan. "Korban yang dulu tenggelam tiga bulan ke belakang juga belum ditemukan, insiden kemarin Minggu (31/10/2021) dari dua korban yang masih anak-anak baru satu yang terselamatkan," terang Jeje.

Jeje juga ingin mengetahui sampai sejauh mana penanganan keamanan keselamatan di pantai Karapyak selama ini. Sebelumnya pada Minggu (31/10/2021) terjadi kecelakaan laut yang menimpa dua anak yang berwisata bersama keluarga.

Anak tersebut atas nama Muhamad Usamah Salahudin (13) dan Jakariah Fajar (9) dari dua korban kecelakaan yang berhasil diselamatkan adalah Jakariah Fajar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)