Nenek di Sleman Ditemukan Tewas usai Terjatuh ke Sumur 4 Meter

Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:34 WIB
loading...
Nenek di Sleman Ditemukan Tewas usai Terjatuh ke Sumur 4 Meter
Foto/Ilustrasi Sumur/Dok.MPI
A A A
SLEMAN - Seorang nenek berinisial SM berusia 83 tahun warga Dusun Setran, Rt 002/026, Kelurahan Sumberarum, Kapanewon Moyudan, Sleman ditemukan tewas mengapung di dalam sumur. Perempuan renta tersebut diperkirakan tercebur ke sumur saat mengambil air.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan pihaknya menerima laporan ada seorang nenek ditemukan di dalam sumur di Dusun Sentran, Kelurahan Sumberarum, Moyudan pada pukul 05.45 WIB.

"Katanya korban tercebur saat mengambil air," ujar dia.

Ia menjelaskan temuan nenek tewas itu pertama kali diketahui dari keluarganya yang hendak mengambil air. Saat itu korban sudah terapung di dalam sumur dengan kedalaman sumur kurang lebih 3-4 meter.



Melihat korban yang sudah terapung di dalam sumur keluarga korban kemudian meminta tolong kepada warga dan menghubungi TRC BPBD Kabupaten Sleman dan diteruskan ke kantor Basarnas Yogyakarta.

"Mendapat laporan tersebut pukul 05.45 WIB Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkat 1 tim Rescue," tambahnya.

Tim Rescue tersebut yang dilengkapi dengan peralatan confined space atau peralatan evakuasi diberangkatkan pukul 05.55 WIB.

"Pukul 06.10 WIB tim sudah tiba di lokasi kejadian dan langsung berkordinasi dengam potensi SAR yang sudah berada di lokasi untuk bersiap-siap melaksanakan proses evakuasi korban dari dalam sumur," jelasnya.

Pukul 06.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan korban langsung di bawa ke rumah duka untuk di serahkan kepada keluarga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)