Lempari SMAN 1 Imogiri Pakai Batu hingga Lukai Guru, Pelajar SMAN 1 Pleret Ditangkap Polisi

Minggu, 24 September 2023 - 18:40 WIB
loading...
A A A
Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno beserta anggota mengecek CCTV di SMAN 1 Imogiri dan sekitarnya, untuk mengidentifikasi ciri-ciri terduga rombongan pelaku pelemparan ke SMAN 1 Imogiri. Mereka juga menganalisa hasil rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV diperoleh informasi wajah terduga pelaku, jenis kendaraan yang dipakai beserta nomor polisi kendaraan. Usai mengantongi identitas pelaku, Kapolsek Imogiri beserta anggota langsung mendatangi rumah para pelaku, dan dibawa ke kantor Polsek Imogiri untuk menjalani pemeriksaan.

"Pelempar batu tersebut diketahui berinisial MDPL (16) warga Pugeran, Jambidan, Banguntapan. Sementara pelajar berinisial DAW (16) warga Tamanan, Banguntapan, yang mengendarai motor," tambahnya.



Sebanyak 11 siswa lainnya sempat dimintai keterangan ,dan status mereka masih saksi. Di samping itu telah dilaksanakan pembuatan BAP terhadap terduga pelaku pelemparan batu di SMAN 1 imogiri.

Polsek Imogiri juga telah melaksanakan mediasi yang dipimpin Kapolsek Imogiri, diikuti oleh terduga pelaku, saksi beserta orang tua terduga pelaku, disaksikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pleret, Hery Kurniawan Akhmad Ikhsan.

"Anak-anak dapat pulang bersama orangtuanya, namun untuk sepeda motor yang digunakan saat melakukan aksi pelemparan di tahan di Polsek Imogiri. Selanjutnya dibuatkan surat tanda pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Imogiri," tambahnya

Polisi juga melakukan penahanan sepeda motor selama satu bulan, serta para pelaku pelemparan akan mendapat pembinaan sekaligus wajib apel di Polsek Imogiri selama satu bulan.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)