Lempari SMAN 1 Imogiri Pakai Batu hingga Lukai Guru, Pelajar SMAN 1 Pleret Ditangkap Polisi

Minggu, 24 September 2023 - 18:40 WIB
loading...
Lempari SMAN 1 Imogiri Pakai Batu hingga Lukai Guru, Pelajar SMAN 1 Pleret Ditangkap Polisi
Belasan pelajar SMAN 1 Pleret Bantul terpaksa berurusan dengan polisi, usai melakukan aksi pelemparan batu di SMAN 1 Imogiri Bantul. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
BANTUL - Aksi brutal dilakukan belasan pelajar dari SMAN 1 Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Mereka melempari SMAN 1 Imogiri Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pakai batu dan mengenai seorang guru hingga terluka parah.



Usai melakukan aksi pelemparan, belasan pelajar SMAN 1 Pleret ditangkap polisi, dan harus menjalani pemeriksaan intensif. Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan, aksi pelemparan batu tersebut terjadi pada Jumat (22/9/2023).



"Pada Jumat (22/9/2023) sekitar pukul.10.00 WIB, ada dua orang yang berjaga di pos satpam SMAN 1 Imogiri. Saat itu mereka melihat rombongan pelaku melintas di depan SMAN 1 Imogiri, sembari memainkan gas motornya dari arah barat ke timur," ujar Jeffry.



Kemudian, guru kesiswaan SMAN 1 Imogiri, Pius Grastian Setya Nugraha (32) bersama dua satpam membuka gerbang sekolah untuk memastikan kejadian di depan sekolah. Selang 10 menit kemudian, rombongan pelaku melintas dari arah timur ke barat dan salah satu pelaku melempar batu ke arah SMAN 1 Imogiri.

Batu tersebut mengenai wajah guru kesiswaan, hingga mengakibatkan luka robek dan memar di bagian dagu sebelah kiri. Usai melakukan pelemparan, kemudian rombongan pelaku memacu kendaraannya ke arah barat. "Saat kejadian, pelajar SMAN 1 Imogiri tengah melaksanakan ujian tengah semester," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan saksi, dam rekaman CCTV di SMAN 1 Imogiri, berhasil diidentifikasi jumlah rombongan pelaku mencapai sebanyak 16 orang. Mereka menggunakan delapan sepeda motor. Aksi pelemparan itu dilaporkan ke Polsek Imogiri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)