Kisah Kiai Ahmad Siroj, Belum Pernah Naik Haji Tapi Sering Terlihat di Tanah Suci

Jum'at, 22 September 2023 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Sesampai di Solo, ternyata jenazah telah diberangkatkan sampai di Jalan Rajiman, Kadipolo. Kejadian serupa juga dialami oleh Sayyid Abdullah di Kepatihan, Solo. Pada pagi hari itu, sekitar pukul 05.00 WIB mimpi didatangi Kiai Ahmad Siroj, dan membangunkannya seraya berucap “Sampun nggih Bib, kula rumiyin, sampeyan kantun.” (Sudahlah Bib, saya duluan, Anda menyusul).

Alangkah terkejutnya Sang Habib, ketika Sayyid Abdullah pergi ke Panularan di mana rumah Kiai Ahmad Siroj. Ternyata dapat berita, bahwa Kiai Ahmad Siroj telah meninggal dunia pada pukul 04.00 pagi hari itu.

“Anehnya, pukul 04.00 pagi Kiai Ahmad Siroj meninggal, pukul 05.00 laksana berkunjung ke Kepatihan” kata Sayyid Abdullah, dalam hati tidak kurang herannya.

Doa pun segera dipanjatkan bagi almarhum Kiai Ahmad Siroj. Kiai Ahmad Siroj dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Makam Haji, Kartasura, Sukoharjo.

Semasa hidup, Kiai Ahmad Siroj tidak pernah mengaku sebagai seorang waliyullah secara pribadi. Namun, banyak orang mengakui kewalian almarhum beserta karomahnya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)