Baku Tembak dengan Raider 2 Anggota Mujahidin Indonesia Timur Tewas

Senin, 15 Mei 2017 - 20:38 WIB
Baku Tembak dengan Raider 2 Anggota Mujahidin Indonesia Timur Tewas
Baku Tembak dengan Raider 2 Anggota Mujahidin Indonesia Timur Tewas
A A A
POSO - Dua orang terduga anggota Mujahidin Indonesia Timur tewas dalam baku tembak dengan pasukan Raider yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Tinombala, Senin siang (15/5/2017). Dalam baku tembak di wilayah Pegunungan Kecamatan Poso Pesisir tersebut Pratu Zulfikar seorang anggota Raider juga terluka dan langsung dievakuasi menggunakan helikopter ke menuju markas Batalyon Infanteri 714/Sintuwu Marosso.

Lalu Pratu Zulfikar dibawa dengan ambulans menuju ke RSUD Poso karena mengalami luka tembak pada ketiak bagian belakang.

Usai baku tembak Satuan Tugas Operasi Tinombala berhasil menyita satu pucuk senapan angin dan satu pucuk senjata serbu SS1- Tipe A1.

Sementara itu dua terduga anggota Mujahidin Indonesia Timur yang tewas dalam kontak tembak itu belum dapat dievakuasi akibat faktor buruknya cuaca dan sulitnya medan. Kabut yang disertai angin kencang menyulitkan upaya evakuasi kedua jenazah yang berjarak sekitar 5 kilometer dari perkampungan warga terdekat.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Satgas Operasi Tinombala terkait peristiwa baku tembak yang mengakibatkan jatuhnya dua korban tewas dan satu anggota TNI terluka tembak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)