Dosen ITB Hilang, Keluarga Belum Berhasil Menemukan

Jum'at, 12 Mei 2017 - 05:36 WIB
Dosen ITB Hilang, Keluarga Belum Berhasil Menemukan
Dosen ITB Hilang, Keluarga Belum Berhasil Menemukan
A A A
BANDUNG - Suryo Utomo (30) yang kesehariannya bekerja sebagai Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) menghilang. Suryo dilaporkan ke pihak kepolisian pada Kamis 11 Mei 2017. Ibu dari Suryo, ‎Ika Rini Astuti (58) mengaku baru mendapat kabar itu istri Suryo RR Ratna Oktiviani‎.

"Sampai di Bekasi bus itu, istrinya telepon saya, memberitahu bahwa suaminya kok belum pulang anak saya. Saya kaget kok aneh belum pulang harusnya jam tujuh pagi pulang ke rumah tapi sampai sekarang belum ketemu," ujar Ika saat dihubungi melalui teleponnya, Kamis 11 Mei 2017.

Sebelumnya pada Rabu 10 Mei 2017, Ika diantarkan Suryo untuk pulang ke Bogor dengan menggunakan bus. Saat itu Suryo mengantarkannya dengan menggunakan mobilnya ke terminal bus Leuwipanjang, Kota Bandung. Setelah sampai di terminal, keduanya pun berpisah. "Setelah itu, saya enggak ‎tahu lagi, setahu saya pulang ke rumah," ujarnya.

Ika mengatakan, anaknya tersebut merupakan Dosen Tutor di ITB. Setelah mengetahui hilangnya kabar Suryo, Ika tidak pernah mendapat kabar apa pun dari sang anak. Saat ini, Ika bersama pihak keluarga tengah melakukan pencarian terhadap Suryo. "Semenjak Suryo hilang kita sudah masukkan ke media sosial. Kemudian dari medsos, kemudian (juga) kita lapor ke kepolisian.

Setelah mendapat laporan terkait hilangnnya dosen ITB ini, polisi dalam hal ini jajaran Polrestabes Bandung bergerak cepat untuk mencari keberadaan Suryo. Dari hasil penelusuran sementara, Polisi telah menemukan kendaraan Suryo. Mobil yang dikendarai Suryo setelah mengantar Ibunya terlacak di daerah Cianjur. "Mobilnya ditemukan di Jalan Ciaranjang, namun korban masih dalam pencarian," kata Kapolrestabes Bandung, Hendro Pandowo, saat dihubungi terpisah.

Suryo sendiri diketahui memiliki ciri-ciri menggunakan kacamata, tinggi badan sekira 170 cm, memiliki berat badan 65 kg, kulit sawo matang, dan berambut pendek hitam. Saat pergi, Suryo menggunakan baju polo hitam dengan menggunakan celana jeans berwarna biru.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1828 seconds (0.1#10.140)