Jaringan Pemalsu Tiket Bus Malam Dibekuk

Rabu, 10 Mei 2017 - 18:50 WIB
Jaringan Pemalsu Tiket Bus Malam Dibekuk
Jaringan Pemalsu Tiket Bus Malam Dibekuk
A A A
SIDOARJO - Jajaran Polsek Waru, Sidoarjo membongkar jaringan pemalsu tiket bus malam non ekonomi yang beroperasi di Terminal Purabaya, Rabu (10/5/2017). Dua tersangka anggota jaringan pemalsu tiket berikut barang bukti ratusan tiket bus palsu berhasil diamankan polisi.

Dua tersangka masing-masing Lulut Widodo (26) warga Desa Sariono-Jember dan Subur Hariyanto (37) warga Kesamben-Blitar

Kapolsek Waru Kompol Fathoni mengatakan, dalam melakukan aksinya para pelaku berpura-pura menjadi tenaga jasa penjual tiket bus malam dan langsung memeras calon penumpang dengan memberikan tiket palsu.

Setelah mendapatkan korban para pelaku lalu menawarkan tiket bis malam sesuai tujuan yang diminta calon penumpang.

“Dalam menawarkan tiket bus malam palsu itu para pelaku memeras calon penumpang dengan menarik tarif yang tinggi untuk kemudian diberi tiket palsu,” kata Kapolsek. Dalam beraksi para pelaku ini mengantar langsung calon penumpang ke atas bus yang tidak sesuai dengan tiket.

“Sehingga tidak jarang calon penumpang yang menjadi korban pemalsuan tiket bus malam ini terlantar di jalan karena bus yang ditumpangi tidak sesuai dengan tujuan yang tertera dalam tiket,” timpalnya.

Kepada polisi tersangka Lulut Widodo mengaku nekat melakukan aksi penipuan dan pemerasan ini karena butuh uang untuk menghidupi keluarganya.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut saat kedua tersangka diamankan di sel tahanan Polsek Waru-Sidoarjo.

“Anggota di lapangan hingga kini masih terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang diduga ikut dalam jaringan pemalsuan tiket bus malam non ekonomi di Terminal Purabaya,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)