alexametrics

Berita Baik, 308 Warga Riau Sembuh COVID-19

loading...
Berita Baik, 308 Warga Riau Sembuh COVID-19
Sebanyak 308 orang warga Provinsi Riau dinyatakan sembuh dari COVID-19. Jumlah ini setelah ada tiga warga Bumi Lancang Kuning-julukan Riau sembuh dan boleh pulang. (Foto/SINDOnews/Ilustrasi)
A+ A-
PEKANBARU - Sebanyak 308 orang warga Provinsi Riau dinyatakan sembuh dari COVID-19. Jumlah ini setelah ada tiga warga sembuh dan boleh pulang.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir, mengatakan tiga pasien yang sembuh dari COVID merupakan warga Kota Dumai. Mereka sebelumnya sudah dirawat beberapa hari di salah satu rumah sakit di Dumai.

"Tiga pasien sembuh adalah MJA (35) dan dua wanita Nyonya MS (34) dan Nyonya EW (41)," ucap Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Jumat (31/7/2020).(BACA JUGA: Salurkan Hewan Kurban, Youtuber Putra Siregar Raih 2 Rekor MURI)

Namun demikian terjadi peningkatan jumlah pasien positif corona di Riau cukup signifikan. Hari ini terdapat sebanyak 19 kasus penambahan. Jumlah paling banyak penambahan adalah Kabupaten Kampar yakni 16 pasien.



Sebagian yang tertular karena mengikuti rapit test massal, pulang dari daerah pandemi corona dan ada mengalami gelaja seperti batuk, demam dan sesak nafas. Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau masih menelusuri dengan siapa pasien berkontak.

Mimi menjelaskan, tidak semua pasien yang positif di rawat di rumah sakit. Sebagian pasien ada yang memilih melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini karena sudah ada kebijakan dari Kementerian Kesehatan.(BACA JUGA: Novak Djokovic Dinilai Layak Jadi Petenis Greatest of All Time)



"Kebanyakan pasien hari ini yang positif melakukan isolasi mandiri," tukasnya.

Dengan penambahan ini jumlah kasus terkonfirmasi corona di Riau menjadi 445 dengan 12 orang meninggal dunia. Sementara yang masih dirawat berjumlah 125 orang.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak