2 Kapal Nelayan Karam di Laut Selatan Blitar, 8 ABK Hilang

Kamis, 07 September 2023 - 12:24 WIB
loading...
2 Kapal Nelayan Karam di Laut Selatan Blitar, 8 ABK Hilang
Dua buah kapal nelayan yang membawa 23 ABK asal Trenggalek karam di laut selatan Blitar. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Dua buah kapal nelayan yang membawa 23 anak buah kapal (ABK) asal Trenggalek karam di laut selatan Blitar. Dalam peristiwa ini sebanyak 15 orang berhasil diselamatkan, sedangkan 8 orang dinyatakan masih hilang.

Peristiwa maut ini terekam dalam video amatir yang merekam dua buah kapal nelayan asal Trenggalek yang terdampar di Pantai Gayasan Kabupaten Blitar. Terlihat seorang ABK minta pertolongan setelah kapal rekannya dihantam ombak hingga karam.



”Dalam peristiwa ini, 15 orang anak buah Kapal Mandala dinyatakan selamat, sementara 8 orang lainnya masing hilang,” kata Camat Wonotirto Marhaendra kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (7/9/2023).

2 Kapal Nelayan Karam di Laut Selatan Blitar, 8 ABK Hilang


Menurut dia, peristiwa ini terjadi setelah dua buah kapal asal Trenggalek tersebut dihantam ombak besar. Kondisi kapal yang rusak kemudian digulung ombak hingga menabrak tebing.



Akibatnya kapal karam dan 23 ABK tenggelam. Beruntung 15 orang ABK bisa diselamatkan.

Kini Basarnas dibantu BPBD Blitar tengah melakukan pencarian ABK yang saat ini masih hilang.”Pencarian masih dilakukan dengan melibatkan tim gabungan, korban selamat masih menjalani perawatan di Puskesmas Gawang,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)