Lapas Kelas II A Binjai Gelar Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 05:56 WIB
loading...
Lapas Kelas II A Binjai Gelar Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan
Lapas Kelas II A Binjai Gelar Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan. Foto/iNewsTV/Aminoer Rasyid
A A A
BINJAI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai , menggelar Salat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan 10 ekor hewan kurban , Jumat (31/07/2020).

Kalapas Kelas II A Binjai MA Siburian melalui Kepala KPLP Rinaldo Noah Tarigan saat ditemui wartawan mengatakan, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya kurban jatuh pada hari Jumat. (Baca juga: Sapi Kurban MNC Peduli di PBNU Bakal Dibagikan kepada Mustahik Sistem Door to Door )

Di tengah pandemi COVID-19 ini, pelaksanaan Idul Adha berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk saat penyembelihan hewan kurban.

Ada sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan virus Corona atau COVID-19. (Baca juga: 56 Hewan Kurban di KBB Cacat dan Sakit, Banyak Juga yang Belum Cukup Usia )

"Dalam pelaksanaan kurban tahun ini kami harus memperhatikan tiga pokok. Yaitu kesehatan hewan yang akan dikurbankan, proses penyembelihan dan distribusi dagingnya kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Intinya, Kesehatan 9 ekor kambing dan seekor lembu yang kami kurbankan, menjadi persyaratan utama yang harus dicermati dalam pemotongan," kata Tarigan.

Rinaldo Noah Tarigan berharap dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, dapat menumbuhkan kepedulian bersama oleh para WBP. Sebab, kegiatan keagamaan adalah langkah yang baik untuk mengajak mereka kembali bertaubat.

“Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama temannya,” ujar dia.

Sebelum prosesi penyembelihan kurban, para napi mengikuti Salat Idul Adha terlebih dulu di Masjid Lapas dengan menjalankan protokol kesehatan. "Kami Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kota Binjai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah," kata Rinaldo Noah Tarigan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)