Tanggul Jebol, Ratusan Hektare Lahan Pertanian Terancam Gagal Panen

Minggu, 05 Maret 2017 - 11:28 WIB
Tanggul Jebol, Ratusan Hektare Lahan Pertanian Terancam Gagal Panen
Tanggul Jebol, Ratusan Hektare Lahan Pertanian Terancam Gagal Panen
A A A
JAMBI - Ratusan hektare lahan pertanian, seperti kepala dan pinang, di Desa Tungkal I, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, terancam gagal panen karena tanggul sepanjang 300 meter jebol.

Kejadian tersebut, mendapatkan perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungjabung Barat. Menurut Peltu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungjabung Barat, Erwin mengatakan, kerusakan tanggul yang jebol mencapai sekitar 300 meter. "Kami masih berupaya memperbaikinya, agar tidak mengganggu aktivitas dan pertanian warga," beber Erwin, Minggu (5/3/3017).

Mendapatkan informasi tersebut, Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza belum lama ini langsung melakukan pengecekan ke lokasi untuk mengetahui kondisi tanggul yang rusak. Dia merasa prihatin melihat kondisi tanggul yang rusak karena mengancam ratusan hektare lahan pertanian warga.

“Ini terjadi akibat kondisi alam, seperti abrasi akibat air pasang laut dan curah hujan yang tinggi, serta ombak laut yang cukup besar. Kita akan mengusahakan perbaikan segera," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)