Waduh, Nakes Terpapar Corona di Gunungkidul Terus Bertambah

loading...
Waduh, Nakes Terpapar Corona di Gunungkidul Terus Bertambah
Jumlah tenaga kesehatan di Gunungkidul yang terpapar Corona terus bertambah. FOTO : DOK SINDOnews
GUNUNGKIDUL - Jumlah tenaga kesehatan di Gunungkidul yang terpapar Corona terus bertambah. Data mingguan di Dinas Kesehatan Gunungkidul menyebutkan sampai akhir pekan lalu terdapat 24 tenaga kesehatan (Nakes) terpapar virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan, pihaknya membuat data mingguan untuk Nakes. Dengan demikian, penambahan masih terus terjadi. "Sampai akhir pekan lalu, ada 24 Nakes yang terpapar COVID-19," terangnya kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Dijelaskannya, penambahan minggu ini masih terus didata. Yang jelas sejak Senin (27/7/2020) lalu sedikitnya empat nakes yang diketahui terserang virus asal Wuhan ini. "Hari ini ada dua kasus baru, dan satu diantaranya Nakes," ulasnya.(Baca juga : Korupsi Pembangunan Balai Desa, Lurah Baleharjo Ditahan di Wirogunan)

Dari laporan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul dilaporkan hingga hari ini tercatat secara total ada 106 kasus COVID-19. Dari total kasus itu, 67 di antaranya telah sembuh. Adapun pasien yang sedang dirawat ada 37 orang. Di Gunungkidul juga terdapat dua kasus kematian warga dengan status positif COVID-19.(Baca juga : 19 Nakes Gunungkidul Positif COVID-19, Dinkes: Tak Ganggu Pelayanan)

(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top