Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Pejabat Fungsional Asesor Utama

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 15:30 WIB
loading...
Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai Pejabat Fungsional Asesor Utama
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (25/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memberhentikan dengan hormat Setiawan Wangsaatmaja dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar menjelang masa pensiunnya pada 1 September 2023.

Pemberhentian itu dilakukan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (25/8/2023).



Nantinya, Setiawan Wangsaatmaja akan menempati Jabatan Fungsional Asesor Utama di lingkungan Pemprov Jabar.

"Untuk Bapak Setiawan Wangsaatmaja selamat bertugas, ini bagian dari proses kehidupan di mana ada awal selalu ada akhir, dimana ada pelantikan ada pemberhentian, ada pelantikan lagi pemberhentian lagi," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.



Pada kesempatan itu, Kang Emil turut berpamintan mengingat dalam 10 hari ke depan dirinya akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar.

"Dalam kesempatan ini kepada yang secara fisik Allah takdirkan bertemu dengan kami saya juga mohon pamit, sama juga bagian dari takdir itungan 10 hari Pak Gubernur sudah tidak lagi pidato-pidato begini. Sudah tidak lagi menjabat, saya akan menjadi warga biasa," ungkapnya.



Meski menjadi warga biasa, kata Kang Emil, dirinya memiliki kenangan indah karena telah berhasil membawa Jawa Barat menjadi provinsi yang maju dalam segala bidang.

"Dalam kewarga biasaan saya, saya punya memori, 2018-2023 kita membawa 550 perubahan, kita menghasilkan Jawa Barat dalam kondisi krisis Covid dan kita bisa melewatinya menghasilkan ekonomi terbaik dan lain lain sebagainya itu kebanggaan dan saya sangat bersyukur Allah memberikan sebuah takdir kepada saya menjadi gubernur di provinsi yang gemah ripah repeh rapih ini," tuturnya.

Meski begitu, Kang Emil juga menyadari masih banyak kekurangan selama 5 tahun dirinya memimpin Provinsi Jabar.

"Tentunya yang baik baik mohon diingat dan diapresiasi tidak ada gading yang tak retak tentu juga saya ada kelemahan sebagai manusiad dalam kesempatan ini saya mohon maaf jika selama 5 tahun ada yang kurang berkenan tapi semata mata saya melakukan yang terbaik untuk Provinsi yang membanggakan ini," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1897 seconds (0.1#10.140)