Pasien COVID-19 Loncat dari Lantai 6 RSU Haji, Diduga Depresi

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:34 WIB
loading...
Pasien COVID-19 Loncat dari Lantai 6 RSU Haji, Diduga Depresi
Petugas Inafis Polrestabes Surabaya, melakukan olah TKP di lokasi pasien RSU Haji Surabaya bunuh diri, Kamis (30/7/2020). (Foto: iNews/Yudha Prawira)
A A A
SURABAYA - Seorang pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji bunuh diri dengan cara melonjat dari 6. Polisi masih menyelidiki kejadian ini. Diduga korban mengakhiri hidup karena depresi.

Menurut Kasubag Humas RSU Haji Surabaya, Djati Setyoputro, korban berinisial MS (43), diketahui baru sehari dirawat di rumah sakit itu. Pasien asal Kota Surabaya itu diduga merasa tertekan saat dirawat sehingga memilih bunuh diri meloncat dari kamar tempatnya menjalani perawatan.

“Pasien itu mungkin dengan depresi ya. Karena kalau sudah terkena COVID-19, tahu sendiri kan, pasti ada tekanan, seperti diberitakan di media-media. Kalau ga sembuh, ya meninggal,” kata Djati saat dikonfirmasi, Kamis (30/7/2020).

(Baca juga: Antisipasi Takbir Keliling, Polda Jatim Gelar Patroli )

Djati mengatakan, pasien sudah mendapat perawatan dari petugas medis. Petugas juga memantau pasien sesuai dengan prosedur penanganan pasien COVID-19.

“Pagi kemarin pasien ini masuk dan dirawat sesuai dengan penanganan COVID-19. Kami pastikan pasien ini murni bunuh diri,” kata Djati Setyoputro.

Diketahui, jenazah pasien COVID-19 itu ditemukan tak bernyawa setelah melompat dari ketinggian 30 meter gedung IGD RSU Haji Surabaya. Kondisi jenazah pasien tampak mengenaskan dengan luka parah di bagian kepala.

Kapolsek Sukolilo AKP Subiyantana mengatakan, petugas masih mendalami kejadian tersebut. Petugas telah meminta keterangan dari perawat yang bertugas di ruang perawatan tempat korban dirawat serta keluarga pasien.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Soal dugaan bunuh diri, kami belum bisa memastikan. Makanya kami mendatangkan Tim Inafis untuk menyelidiki kasus ini,” kata AKP Subiyantana.

Tim Inafis Polrestabes Surabaya langsung memeriksa dan mengidentifikasi jenazah pasien COVID-19. Jenazah kemudian dievakuasi ke RSUD Dokter Soetomo dengan menggunakan ambulans khusus pasien COVID-19.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)