Harun, Jemaah Calon Haji Berusia 119 Tahun Tiba di Asrama Haji Sukolilo

Rabu, 24 Mei 2023 - 22:46 WIB
loading...
Harun, Jemaah Calon Haji Berusia 119 Tahun Tiba di Asrama Haji Sukolilo
Jemaah Calon Haji (JCH) tertua, dengan usia yang telah mencapai 119 tahun, Harun bin Senar, tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (24/5/2023). Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Harun bin Senar, yang merupakan Jemaah Calon Haji (JCH) tertua dengan usia 119 tahun, tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (24/5/2023). Harun akan berangkat ke Tanah Suci Mekah, melalui Embarkasi Surabaya.



Selama melaksanakan ibadah haji, Harun akan mendapatkan perhatian khusus, karena usianya yang telah lanjut. Perhatian khusus yang diberikan berupa pendampingan, serta pemantauan kesehatan agar tetap bugar dan sehat selama menjalankan ibadah haji.



JCH asal Proppo, Kabupaten Pamekasan tersebut, tiba di Asrama Haji Sukolilo dengan didampingi oleh petugas daerah asalnya. Dia akan diberangkatkan ke tanah suci mekah bersama ratusan JCH yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) enam dari Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Pacitan.



Kasi Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan, Abdul Halim mengatakan, Harun telah dinyatakan sehat dan siap untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Meski demikian Harun tetap harus menjalani pemeriksaan kesehatan, baik saat berangkat dari Pamekasan, maupun selama berada di Asrama Haji Sukolilo.

Harun, Jemaah Calon Haji Berusia 119 Tahun Tiba di Asrama Haji Sukolilo


"Mengingat faktor usia, Harun akan mendapatkan perhatian khusus berupa pendampingan serta pemantauan kesehatan, untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya selama menjalankan ibadah haji di tanah suci," tegas Abdul Halim.



Saat ini Harun sudah berada di Asrama Haji Sukolilo bersama 445 JCH asal Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Pacitan. Mereka menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo, sebelum diberangkatkan melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)